Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir penyisihan Grup A

Borneo FC Berikan Beasiswa Bagi 7 Punggawa Timnas U-16 yang Bawa Indonesia Juara Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Borneo FC memberikan beasiswa bagi 7 punggawa timnas U-16 yang membawa Indonesiua meraih Piala AFF kedua kali.

Seperti diketahui, timnas U-16 meraih Piala AFF setelah dalam laga final menghadapi Vietnam di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Jumat (12/08/2022), menang 1-0.

Ada tujuh pemain muda Pesut Etam yang tergabung dalam skuat muda Garuda besutan Bima Sakti.  Termasuk pencetak satu-satunya gol kemenangan Muhammad Khafiatur Rizky.

Kemudian juga Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, , Ridzar Nurviat Subagja dan kiper Andhika Putra Setiawan.

Beasiswa tersebut sebagai bonus atas torehan prestasi yang dipersembahkan. Pemain junior Borneo FC tersebut mendapatkan beasiswa sampai selesai kuliah.

“Sebagai bentuk apresiasi klub kepada pemain Borneo FC Junior yang tergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-16, Borneo FC memberi beasiswa pendidikan sampai dengan lulus kuliah kepada Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Khafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja dan Andhika Putra Setiawan,” demikian dilansir dari instagram klub.

Sebelumnya Chief Operating Officer Borneo FC, Ponaryo Astaman juga telah menjanjikan jika berhasil meraih juara akan diberikan beasiswa hingga lulus kuliah. Karena pendidikkan itu dianggap penting.

“Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Sepakbola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tapi pendidikan tidak boleh dilupakan, itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola,” ujarnya

“Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang, dengan pendidikan yang baik, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik,” lanjutnya.

Mantan kapten timnas asal Balikpapan itu berharap, prestasi para pemain timnas U-16 tidak berhenti pada kejuaraaan Piala AFF. Tapi terus berkembang dan terus konsisten dalam permainannya.

Baca juga ini :  Update 9 Desember 2021 : Bertambah 8 Kasus Baru Covid-19 di kaltim, Nol Kasus Kematian

“Kita harapakan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.