Dianggarkan Rp 25 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Projakal Kariangau

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kerusakan jalan Projakal arah pelabuhan Kariangau yang tak jauh dari simpangan jalan lapangan golf yang kerap dikeluhkan masyarakat dan pengguna kendaraan yang melintas dalam tahun ini akan segera diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli yang mendapat informasi dari UPTD Jalan wilayah Selatan, jika jalan projakal yang rusak tersebut akan diperbaiki tahun ini.

“Jalan projakal kan statusnya jalan provinsi sehingga ranah perbaikannya ada di UPTD jalan wilayah selatan, infirmasinya tahun ini jalan yang rusak dianggarkan Rp 25 miliar untuk perbaikannya,” ujar Andi Yusri Ramli, Jumat (2/4/2021).

Dikatakan Yusri, selama ini masyarakat banyak yang belum mrngetahui jika perbaikan jalan rusak memang beda-beda penanganannya, dilihat dari status jalan tersebut, karena ini berkaitan dengan anggaran yang digunakan.

“Jadi jalan masional kalau rusak yang perbaiki Balai, jalan provinsi itu ranahnya UPTD jalan wilayah selatan, sedangkan jalan kota itu ranahnya pemerintah kota melalui DPU,” jelas Yusri.

Hanya saja jika ditemukan jalan provinsi yang misalnya berlubang dan membahayakan pengguna jalan, maka DPU bisa saja melakukan penambalan jalan yang berlubang, dengan catatan bukan kondisi jalan yang rusak parah.

“Kita perbaiki dan tentunya juga berkoordinasi juga dengan UPTD Jalan wilayah selatan, karena ini berkaitan dengan anggaran dan pertanggung jawaban saat dilakukan pengauditan anggaran,” katanya.

Dirinya berharap agar pihak pemerintah provinsi juga dapat memperhatikan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang ada di Balikpapan jika mengalami kerusakan, sehingga menghindari pengguna jalan mengalami lakalantas. “Begitu juga dengan jalan yang berstatus jalan nasional agar dapat diperhatikan, sehingga kalau rusak bisa langsung diperbaiki,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini 60 orang Terjaring Tidak Gunakan Masker, Malam ini Razia Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.