Home / iniFLASH / Giliran Demokrat Usung Rahmad, AHY Amanahkan ke RM Untuk Menangkan Pilkada Balikpapan

Giliran Demokrat Usung Rahmad, AHY Amanahkan ke RM Untuk Menangkan Pilkada Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Hari ini, Bakal calon wali kota Rahmad Mas’ud sudah resmi mengantongi dukungan 4 partai besar yakni PDI Perjuangan, PKS, Golkar dan hari ini giliran Demokrat.

Praktis 29 kursi diamankan oleh Ketua Golkar Balikpapan ini.

Selasa (14/7/2020), Demokrat melalui Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan dukungan sekaligus amanah kepada RM untuk maju dan memenangkan pilkada Balikpapan 9 Desember 2020.

“Pesan AHYbahwa saya menitipkan amanah partai ini kepada haji Rahmad untuk membawa partai ini bermanfaat dan menjadi walikota bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Rahmad Selasa malam  menyampaikan pesan AHY kepadanya saat penyerahn dukungan DPP Demokrat kepadanya (14/7/2020).

“Bahasanya dia menitipkan Demokrat kepada haji Rahmad . Artinya apa yang disampaikan orang, Saya ini tidak membeli partai tapi partai yang memberikan amanah kepada saya,” tandasnya.

Keputusan DPP Demokrat melalui AHY ini sangat diapresiasi dan dihormati karena ini menjadi amanah terbesar untuk meluluskan pada 9 Desember mendatang.

“Ini luar biasa. Ya sama seperti waktu PKS itu sesuai hasil surveynya kenapa Demokrat mau menitipkan perahu Demokrat kepada haji  Rahmad padahal  banyak kader lainya,” tandasnya.

Meski sudah mengantongi 29 kursi, Rahmad tetap menjalin komunikasi dengan partai lainya. Apalagi jika partai  itu rasional dan menitikberatkan pada hasil survey maka pasti akan mendukung dirinya.

“Itu saja point. Kalau secara logika, secara objektif dia menilai berdasarkan survey, artinya partai besar seperti PDI P dan PKS yang begitu militant tapi menitipkan amanah kepada saya. Yang lain mudah-mudahan menyusul,” jelasnya.

Disebut Gerindra dan Partai lain akan ikut mendukung Rahmad, wakil wali kota Balikpapan menyatakan bisa jadi hal itu terjadi. “Ya bisa jadi kan dia melihat seperti Democrat, seperti PKS, seperti PDI P. Kalau Golkar ngak usah dibilang lagi,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sonhaji : Kami Hanya Memberi Rekomendasi Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – PKS tetap menyatakan, mendukung Rahmad Mas’ud sebagai calon Wali Kota Balikpapan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.