Gubernur Kaltim Isran Noor

Gubernur Kaltim Optimis Indonesia Tidak akan Masuk Negara yang Krisis Pangan dan Energi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim Isran Noor optimis Indonesia tidak akan masuk ke dalam negara-negara yang mengalami krisis pangan dan energi

Hal itu disampaikan Isran Noor dalam sambutannya saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Hotel Novotel Balikpapan pada Sabtu (22/01/2023)

“Kalau saya optimis tidak masuk bahwa Indonesia gak akan masuk ke dalam yang 23 (negara) itu (yang mengalami krisis),” ujarnya.

“Karena secara matematis sudah saya hitung. Saya kan insinyur, itu tidak masuk Indonesia kedalam lingkarran negara yang berada dalam krisis ekonomi,”

Dia menyebutkan, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Didukung dengan iklim, karena tidak ada musim salju seperti di sejumlah negara di dunia.

“Kita adalah negara yang diberikan sumber daya alam yang melimpah ruah, alam dan iklimnya bak surgawi, paradise,” ujarnya

Menurutnya, untuk pangan Indonesia memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam. Begitu juga dengan energi, Indonesia memiliki minyak dan gas, batubara hingga panas bumi.

 “Indonesia pasti bisa tumbuh, bisa di produksi. Jadi tidak ada yang Namanya kita kesusahan pangan, tidak akan ada kita namanya kesusahan energi,” ujarnya

“Kita memiliki sumber energi, ada gas, ada minyak, ada panas bumi

Tersedia. Gak akan kekurangan energy. 70 persen dari kawasan nusantara ini laut.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 14 Juli 2020 : Bertambah 27 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.