Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih

Hadapi Semen Padang, Persiba Waspadai Mantan Pemain Tottenham Hotspur

BALIKPapan, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengungkapkan, Didier Zakora menjadi pemain yang paling diwaspadainya, saat menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Liga 2017 di stadion Agus Salim, Senin (29/02).

Mantan Pemain Tottenham Hotspur dan Sevila itu bisa menjadi senjata mematikan bagi Beruang Madu. Karena pemain asal Pantai Gading itu cukup piawai dalam memberi umpan-umpang manis kepada para striker.

“Yang kita perlu waspadai playmaker nya dari Semen Padang (Didier Zakora) kalau bisa dibilang, kita membutuh pemain seperti playmaker itu, karena ini yang selalu memberikan umpan-umpang matang ke strikernya,” ujarnya.

“Itu yang paling diwaspadai dari Semen Padang, karena dia selalu membuat peluang, itu sangat berbahaya bagi tim,”

Pelatih asal Bosnia itu juga menilai, tanpa striker asal Brasil Sacramento, Kerbau Sirah tetap berbahaya. Selain punya Didier Zakora, Semen Padang juga memiliki pemain-pemain muda yang berkualitas. Belum lagi sang arsitek Nil Maizar.

“Jadi mereka tanpa Sacramento, atau satu dua pemain yang dianggap bagus, tapi mereka punya pemain-pemain muda yang bagus,” ujarnya.

“Jadi kita harus waspada semua pemain karena mereka punya pemain yang bagus, maupun pelatihsudah lama menanggani Semen Padang dan sudah tahu karakter,”

Sementara mengenai kelemahan Marlon Da Silva dan kawan-kawan saat dipermalukan Ferinando Pahabol dan kawan-kawan 0-2 di stadion Gajaya Malang, terus dibenahinya, khususnya menyangkut fokus dan konsentrasi pemain.

“Evaluasi lawan Persipura, organisasinya sudah lebih baik, kita lebih banyak peluang dari pada game-game sebelumnya , yang perlu diperhatikan sama teman-teman konsentrasi dan focks selama 90 menit,” ujarnya.

“Kita kemarin 4 menit saja bisa kemasukan dua gol, tapi ini perlu proses (pembehan). Seharusnya dari awal itu ada semacam , lebih banyak pertandingan ujicoba untuk mempersiapan para pemain sehingga mereka lebih siap dengan kondisi ini,”

Baca juga ini :  Lanud Balikpapan Ajak Mitra Kerja Latihan Menembak Gunakan Senjata Laras Pendek

Kendati begitu, dia tetap optimis sekaligus realistis, apalagi tuan rumah juga dituntut harus meraih tiga poin, sehingga bias menjadi beban bagi para pemain.

“Realisti, optmisis, meski kita bermain dikandang Semen Padang, tapi pemain Semen Padang sendiri dalam tekanan , karena mereka wajib menang , dan ini mungkin ini yang bisa kita jadi kan peluang,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.