Laga Korea Selatan vs Sri Lanka

Indonesia Dipermalukan China 1-2, Korsel Sikat Sri Lanka 4-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah tampil luar biasa dalam dua laga sebelumnya, Tim Pelajar Indonesia akhirnya harus menelan pil pahit setelah ditalukkan China dalam laga terakhir Grup B turnamen Asian School Football Championship (ASFC)  U-18 atau Piala Pelajar Asia 2019 di stadion Batakan,  Rabu sore (20/11/2019).

Kekalahan tersebut tentu mengagetkan.  Namun, meski kalah Indonesia tetap lolos ke semifinal karena unggul produktifitas gol. Sementara China harus pulang lebih cepat. Karena di Grup yang sama Korea Selatan menang telak 4-0 atas Sri Lanka.

Indonesia menjadi juara Grup dengan koleksi 9 gol dan kemasukkan 2 gol. Lalu Korea runner up dengan koleksi 6 gol dan kemasukkan 2 gol. China dengan 4 gol dan kemasukkan  2 gol. Ketiga tim sama-sama mengoleksi  6 poin dan saling mengalahkan. Sementara Sri Lanka menjadi juru kunci Grup B dengan kebobolan 14 gol dan tiga kali kalah.

Laga Indonesia menghadapi China, sebenarnya di menit-menit awal Indonesia langsung tampil menekan. Namun Indonesia kesulitan mencetak gol.  Karena China menerapkan strategi bertahan dengan menempatkan 6 hingga 7 pemain dilini pertahanan.

China justru membuka keunggulan lebih dahulu menit ke 19. Indonesia  berusaha menyamakan skor.  Namun serangan bergelombang yang dibangun anak asuh Bambang Warsito itu selalu kandas ketika masuk pertahanan China. Hingga turun minum skor tak berubah untuk keunggulan China.

Di babak kedua, Indonesia ahirnya bisa menyamakan skor melalui Rizky Armado. Gol tersebut melecutkan semangat para pemain Indonesia. Terbukti tiga menit berselang Indonesia nyaris berbalik unggul. Sayangnya tendangan  bebas Komang Trisnanda hanya membentur tiang gawang lawan.

Justru menit ke 58 China berbalik unggul  melalui Cui Hao menit ke 58 melalui sepakan dari jarak dekat. Indonesia kembali mencoba menyamakan skor. Namun lagi-lagi selalu kandas. Hingga babak kedua berakhir, China tetap unggul 2-1.

Baca juga ini :  Hadapi Malaysia di Semifinal, Indonesia Terancam Tanpa Supriyadi

Sementara Korea Selatan unggul melalui gol yang dicetak  Park Gun Woo menit ke 3. Lalu Choi Ji Ho pada menit ke 22., Kim Gun Young membuat Korea unggul 3-0 menit ke 73. Ketika masuk injury time Korea menutup laga dengan mencetak gol kembali melalui Jeon Seong  Hyeon.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.