Wali Kota Balikpapan saat menerima KTA dari pengurus KKMSB

Jangan Lupakan Adat Istiadat, Wali Kota Hadiri Silaturahmi Pengurus KKMSB Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pengurus  Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Balikpapan menggelar silaturahmi, pada Minggu, (14/8/2022).

Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua KKMSB Kota Balikpapan periode 2020-2025 Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan silaturahmi ini juga untuk saling mengenal dan mengakrabkan antar anggota dan pengurus KKMSB di Kota Balikpapan yang diketahui hal ini bisa terselenggara karena adanya pelonggaran-pelonggaran aktivitas akibat pandemi Covid-19.

“Bersyukur kasus covid-19 meredah dan Balikpapan masih di PPKM level 1, sehingga aktivitas seperti ini bisa kita laksanakan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dimana kegiatan ini bukan hanya mengenalkan sebagai keturunan anak mandar atau Sulawesi Barat yang ada di Kota Balikpapan, tapi kita satu kesatuan anak Republik Indonesia yang kita cintai,pada momentum 17 agustus ini jadi semangat kebersamaan sebagai anak keturunan bangsa apalagi anak keturunan mandar yang ada di Kota Balikpapan.

“Apapun jabatan dan kedudukan dan pekerjaan tidak terlepas kita bersaudara sebagai anak keturuan mandar yang ada di Kota Balikpapan,” akunya.
“Kita tidak boleh memandang dari mana suku,agama, dan kasta yang perlukan kekeluargaan dan kebersamaan. Kita bangun Balikpapan bersama-sama,” tambahnya.
Artinya perlu melestarikan budaya kepada anak-anak agar tidak luntur adat istiadat dimana kita berada dn ini harus ditanamkan oleh para pengurus dan anggota KKMSB.
Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan Kartu Tanda Anggota KKMSB Kota Balikpapan yang diterima simbolis oleh Wali Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kisruh PPDB Setiap Tahun, LSM Desak Pemkot dan DPRD Bangun Sekolah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.