Home / IniEKONOMI / Jangkau Daerah Pelosok di Kalimantan, Pertamina Bakal Tambah Pertashop
Outlet Pertashop Pertamina / Otomotifnet

Jangkau Daerah Pelosok di Kalimantan, Pertamina Bakal Tambah Pertashop

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina akan menambah Pertashop  untuk menjangkau wilayah-wilayah pelosok di Kalimantan.  Demikian disampaikan General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan Freddy Anwar

“Saat ini diwilayah Kalimantan ada 43 Pertasok, nanti tahap kedua kita naikkan 170. Pertashop ini kayak SPBU mini ada dispencer, ada tangkinya. Pertashop ini ukurannya lebih kecil dan dia mobile portable,” ujarnya.

“Nanti kita taruh dilokasi-lokasi yang belum ada kecamatannya sehingga nangti disitu masyarakat mungkin yang jauh dari kota gak ada SPBU bisa mengisi di Pertasok,”

Menurutnya, keberadaan Pertashop akan sangat membantu masyarakat dipelosok yang selama ini kesulitan mendapatkan BBM, karena tidak ada SPBU. Saat ini di Kaltim baru ada  ada ada 21 Pertashop, sehingga masih akan ditambah lagi.

“Memang kita sadari kita (SPBU) belum bisa sampai ke daerah-daerah pelosok. Tapi sekarang sudah ada solusinya namanya Pertasok. Pertasok ini untuk daerah pelosok yang belum tercover SPBU itu kita masuk,” ujarnya.

Sementara itu untuk konsumsi BBM di Kalimantan sudah mulai normal kembali, setelah sempat anjlok hingga 30 persen dalam 3 bulan awal pandemi covid-19. Dimana rata-rata konsumsi untuk gasolin di Kalimantan per hari rata-rata mencapai 7 ribu kilo liter.

“Pada saat pandemi mulai bulan Maret, April dan paling rendah di bulan Mei tapi 3 bulan terakhir sudah naik lagi, sudah menuju ke kondisi normal. Juli, agustus September Insyah Allah sudah mulai normal,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Realisasi Anggaran Covid Sudah 99 Persen, APBD Perubahan Disetujui Rp55 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota dan DPRD Balikpapan pada anggaran perubahan 2020 menyepakati anggaran penanggulangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.