Kapolda Kaltim Irjen Pol Syafaruddin

Kapolda Yakinkan Natal Berjalan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Jelang perayaan Natal dan tahun baru, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melakukan kesiapsiagaan pengamanan. Sedikitnya 2336 personil diturunkan untuk pengamanan natal dan tahun baru terutama tempat ibadah umat Kristiani.

Kapolda Irjen Pol Safaruddin menjamin keamanan jemaah kristiani melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan damai.

“Silakan saudara-saudara kita yang merayakan Natal, silakan beribadah dengan tenang, kami aparat menjamin keamanan,” katanya disela-sela peresmian Masjid Baitul Aman di Markas Kepolisian Resort (Polres) Balikpapan, Jumat siang.

Untuk memastikan itu, pihaknya telah menyiapkan ribuan personil dalam operasi Lilin 2016. Petugas ditempatkan disetiap gereja, pusat perbelanjaan termasuk pusat rekreasi masyarakat dengan melibatkan elemen masyarakat.

Menurutnya situasi Kamtibmas Kaltim jauh lebih lebih aman dan kondusif namun hal ini tidak mengurangi kewaspadaan jajarannya pasca peleparan bom molotov ke halaman Gereja Oikumene di Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, pada hari Minggu 13 November 2016 lalu yang menewaskan Intan bocah 5 tahun.

“Sudah aman semua. Tapi tidak mengurangi kewaspadaan. Semua tetap waspada,” tandasnya.

Untuk pengamanan di kota Balikpapan konsentrasi pengamanan ada di 11 titik penting. Kepala Kepolisian Resort Balikpapan Jeffri Dian Juniartha mengatakan gereja menjadi pusat perhatian utama aparat keamanan. “Polisi hadir di setiap gereja untuk mengamankan. Tidak mencolok. Insya Allah semua lancar dan aman,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telah dibuka Kembali, 65 Casis Bintara Rekpro Jalani Uji Kesehatan Tahap I di Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.