Mobil terbalik di Jalan Tol Balikpapan - Samarinda

Kendaraan Terbalik di Tol Balikpapan – Samarinda, Wagub Kaltim Sempat Berhenti Menemui Korban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kendaran jenis Toyota Avanza bernomor polisi KT 1226 NH terbalik di ruas jalan Tol Balikpapan – Samarinda Kilomenter 48 pada Rabu (20/04/2022) pagi tadi.

Hal itu diketahui saat Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi akan menuju Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Ketika itu Hadi Mulyadi meminta sopirnya berhenti dan menemui warga yang mengalami musibah.

Ada 7 orang yang menjadi korban, sudah berada di pinggir jalan, salah satunya seorang anak-anak, sementara yang lainnya orang dewasa. Beruntungnya tidak ada korban meninggal.

Hadi Mulyadi kemudianlangsung mendatangi dan menanyakan kondisi korban, yang shock dan dua orang mengalamil luka ringan, sambil menunggu petugas tol dan ambulance.

“Sabar ya, kecelakaan ini diambil hikmahnya, dan semuanya selamat, mudah-mudahan semuanya aman, setelah diobati bisa kembali melanjutkan perjalanan,” kata Hadi Mulyadi menyemangati.

Dalam kesempatan itu dia sempat memberikan nasehat sopir yang luka ringan terkena pecahan kaca depan mobil, agar dalam membawa penunpang harus berhati-hati.

Kata dia, jika memang sedang mengantuk jangan dilanjutkan, berhenti sebentar untuk istirahat, sehingga tidak terjadi seperti yang dialami sekarang ini.

“Ini juga menjadi perhatian bagi semua sopir, agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan apalagi membawa penumpang,” ujarnya

“Kalau memang terasa mengantuk, sebaiknya perjalanan jangan dilanjutkan, istirahat sebentar biar terlambat sedikit tetapi semuanya selamat, dari pada cepat akhirnya terjadi musibah. seperti ini,” pesan Hadi Mulyadi,

Setalah petugas tol datang bersama ambulance dan melakukan evakuasi seluruh korban kecelakaan, Hadi Mulyadi kemudian melanjutkan perjalan menuju Bandara Sepinggan, karena rencananya terbang ke Jakarta mengikuti kegiatan Rapim. (mar/her/yans/ dpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua DPRD Abdulloh Reses di Graha Indah, Ajak Masyarakat Dukung Program Walikota yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.