Home / iniFLASH / Ketua Kahmi Balikpapan Siap Maju Pilkada, Mewakili Birokrat
Ketua KAHMI Balikpapan Madram Muhyar dan Sekretaris Rudy Suyatman bersama Pengurus saat bincang-bincang santai bersama media

Ketua Kahmi Balikpapan Siap Maju Pilkada, Mewakili Birokrat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah mendaftar pada penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Golkar pada Februari 2020, Madram Muhyar menyatakan tekadnya maju dalam pilkada Balikpapan yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan saat bincang santai bersama media di Soto Banjar Arul Aril di perumahan Praja, Sabtu (27/06). Ketua KAHMi Kota Balikpapan itu menyatakan, maju sebagai calon dari Birokrat. Karena memang bersangkutan memiliki pengalaman sebagai birokrat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Mahdram yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan itu menyatakan telah melakukan komunikasi sehingga mendapat dukungan dan rekomendasi dari Pembina Nasional dan Majelis Nasional KAHMI untuk maju dalam pilkada Balikpapan.

“Hal-hal itulah yang menjadikan KAHMI Kota Balikpapan bertekad memajukan kader terbaiknya. Kalau bicara kekutan modal, memang kami tidak ada,” ujarnya.

“Kenapa munculnya ide birokrasi karena kebetulan saya seorang birokrasi dan kader HMI yang mencoba ingin memberikan pemikiran, niatnya sebenarnya tidak ada apa-apa,” katanya.

Dia mengungkapkan, niatnya hanya ingin menata Kota Balikpan menjadi lebih baik. Sehingga harapannya bisa mendapat kesempatan “Dan ini mudah-mudahan bisa dilirik, artinya dilirik itu bisa mengimbangin,” ujarnya.

Apalagi kata dia, ketika mendaftar pada salah satu partai politik, salah satu calon Wali Kota menyatakan, ingin mengandengan calon dari birokrat. “Pada saat pendaftaran itu ada calon salah satu partai itu yang ingin berdampingan dengan birokrat ,” ucapnya.

“Langkah-langkah inilah yang kami lakukan. Mengenai strategi yang bersifat politik dan segalanya, kami sudah melakukan sowan kepada senior-senior alhamdulilah dapat sambutan dari mereka,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika memang diberikan kesempatan akan siap bertarung untuk memenangkan pilkada Balikpapan. “Melihat dari peran politik ini saya berharap kalau memang birokrasi diberikan porsi untuk kancah pilkada ini pada prinsipnya kami siap,” tandasnya.

 

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Jumat Mendagri ke Balikpapan, Wali Kota akan Mengadu Tak Sanggup Gelar Rapid Test Bawaslu dan Tenaga Ad Hoc KPU

BALIKPAPAN, Iniblikpapan.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung  ke Kaltim, Jumat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.