Ketua Umum Golkar Blusukan Ke Pandan Sari Sambil Perkenalkan Rita Calon Gubernur Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Didampingi Calon Gubernur Kaltim Rita Widyasari, Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Golkar Setya Novanto meninjau pasar Pandan Sari Balikpapan Barat, Senin (22/5/2017)pagi pukul 07,30 Wita.

Setnov juga didampingi Wakil ketua MPR RI Mahyuddin fan dan sejumlah anggota DPR RI dari Golkar Nurul Arifin, Aziz Syamsuddin berbincang sambil berbelanja dengan pedagang.

Lapak beras, minyak goreng, sayuran dan ayam potong serta pedagang pisang. penjual bawang didatangi satu persatu oleh rombongan. Setiap kali mengunjungi lapak, Setnov, Rita Widyasari dan rombongan berbelanja sambil memberikan uang lebih kepada pedagang.

Setiap kali berbincang dengan pedagang Setya Novanto tidak aungkan langsung memperkenalkan diri dan juga calon Gubernur Kaltim Rita Widyasari.

” Ibu perkenalkan saya Setya Novanto dari DPR RI, ini ibu Rita calon Gubernur Katim. Beliau bupati Kutai Kartanegara ,” kata Setya sambil membayar belanjaan.

Hasil berbelanja langsung diberikan kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

” Ibu Rita semoga terpilih ya,” kata Rita yang warga yang sedang berbelanja dan diberikan ayam potong.

Ketua DPR Ri Setya Novanto memgatakan kunjungan ke pasar ini untuk memastikan harga kebutuhan. Sebab menjelang puasa biasanya terjadi kenaikan harga.

Kehadiran di pasar juga ingin merasakan langsung apa yang dihadapi masyarakat atas kenaikan harga-harga.

Diakui jelang puasa ada barang kebutuhan yang mengalami kenaikan atau mengalami penurunan namun juga ada twmuan bahwa akibat penimbunan bawang putih yang dilakukan oknum di Marunda Jakarya, imbasnya juga terjadi di daerah. Di Pasar Pandan Sari baqang putih dijual Rp 70 ribu perkg ” Temuan kita harga bawang putih diisini naik 20 ribu.

Setnov memgakui kegiatan blusukan sekaligus untuk memperkenalkan Rita Widyasari sebagai calon gubernur.

Blusukan pagi ke pasar Pandan Sari ini juga dimanfaatkan oleh warga yang berjualan atau berbelanja untuk berfoto bersama.

Rombongan menyempatkan sarapan di warung nasi kuning milik Rina. Banyak diantaranya yang belum mengenal sosok Rita Widyasari termasuk pemolik warung.

“Saya belum kenal. Tadi dikenalin. Alhamdulillah ramai warunh,” ujar Rina pemilik warung nasi asal Ngawi.

Menanggapi hasil kunjungan ini Rita bersyukur masih dikenali walaupun belum mengetahui banyak soal sosok.
“Karena memang saya belum turun ke masyarakat. Saya tinggal tunggu SK penetapan calon gubernur yang akan diberikan saat deklarasi,” tuturnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Pemerintah Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus Mingguan Covid-19

KUKAR, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diterapkan di tujuh provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.