Pemblokiran / ilustrasi

Kominfo Telah Buka Blokir Terhadap Yahoo dan Sejumlah Platform Game

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka blokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), mulai Selasa (02/08/2022) hari ini.

Diantaranya search engine Yahoo maupun platform game Steam dan platform game Counter Strike dan Dota. Bahkan telah di normalisasi sejak pukul 09.30 WITA tadi.

“Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” tulis Jubir Kominfo Dedy Permadi di laman Kominfo.

Sebelumnya, Steam, Counter Strike, Dota, Yahoo, mulai diblokir pada 30 Juli 2022 karena tak kunjung melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat ke Kominfo. 

Sementara platform pembayaran online PayPal masih dalam proses pendaftaran.  Namun kini tengah dibuka sementara untuk periode 1-5 Agustus 2022. 

“Kementerian Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Seluruh OPD dan Stakeholder Dukung Balikpapan Jadi Kota Pintar Berwawasan Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.