korban kebakaran Rt 27 Klandasan Ulu ditampung di pasko pengungsi di halaman belakang masjid At-Taqwa (9/8/2022).

Korban Kebakaran Ditampung di Halaman Masjid At Taqwa, Bantuan Sebaiknya Uang dan Makanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Korban kebakaran Rt 27 Kelurahan Klandasan Ulu mengungsi di tenda -tenda halaman belakang masjid Agung At Taqwa, Jalan Wiluyo Puspoyudo, sejak Selasa (9/8/2022) sore.

Pendirian posko difasilitasi pemkot Balikpapan Kementerian Sosial dan pengurus masjid Agung At Taqwa.

Data sementara menyebutkan terdapat 30 Kepala keluarga dari 10 rumah yang terbakar dan 6 ruko atau sekitar 64 jiwa kehilangan tempat tinggal dan tempat bekerja.

Dari 64 jiwa diketahui, 38 laki-laki dan 26 perempuan. Termasuk ada sembilan pelajar, enam lansia, empat balita dan satu orang bayi.

Plt Lurah Klandasan Ulu Djogeh Harmana mengatakan korban kebakaran ditempatkan di halaman masjid dengan tenda pengungsian sementara karena bisa memanfaatkan toilet masjid untuk MCK .

“Kami berkordinasi termasuk dengan pihak masjid (At-Taqwa, Red) untuk dibangun posko sementara. Di sini tempatnya tertutup pagar kemudian MCK-nya juga tersedia,” katanya, di halaman masjid At Taqwa. Selain mendirikan tenda pengungsian juga didirikan posko bantuan pengungsi.

Untuk saat bantuan diharapkan dalam bentuk uang dan makanan.sedangkan pakaian layak tidak disarankan karena sudah cukup.

“Karena ini sudah banyak bantuan berupa baju. Jadi untuk bantuan (berikutnya) kami harapkan berbentuk uang tunai atau makanan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Perayaan Tahun Baru Dibatasi, Wali Kota Sampaikan Permohonan Maaf ke Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.