Mantan Bupati Kutai Kartanegara [Suara.com/Oke Atmaja]

Mantan Bupati Kukar Dimintai Keterangan Terkait Peran AZ dalam Kasus Dugaan Korupsi DAK Lampung Tengah

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengungkapkapkan, pihaknya terus mendalami kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Salah satu yang diminta keterangan adalah mantan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari yang saat ini tengah menjalani masa hukumannya dalam kasus korupsi. Rita Widyasari telah dimintai keterangan oleh penyidik KPK di Lapas Tangerang.

“Dikonfirmasi antara lain terkait dengan peran tersangka AZ (Azis Syamsuddin) yang merekomendasikan saksi untuk mengurus perkaranya di KPK dengan Stephanus Robin Pattuju,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Seperti diketahui, KPK tengah mengumpulkan bukti dengan memanggil sejumlah saksi untuk mendalami dugaan keterlibatan Azis dalam perkara korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017.

Azis diketahui baru ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap kepada eks penyidik KPK dari unsur Polri Stepanus Robin Pattuju terkait penanganan perkara di KPK.

Sebagai informasi, bahwa dalam Anggaran DAK di Lampung Tengah tahun 2017, diduga ada peran Azis Syamsuddin. Ia diduga meminta komitmen fee sebesar 8 persen.

Ketika alokasi anggaran DAK di Lampung Tengah tahun 2017, Azis merupakan Ketua Badan Anggaran di DPR. Ia, diduga mendapatkan fee setelah menaikan anggaran DAK di Lampung tengah.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Ferdinand Sinaga, Manajemen Persiba Realistis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.