Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ricard Tampubolon saat mengcek prajurit yang akan bertugas ke wilayah perbatasan

Pancasila Sebagai Bintang Penuntun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang diwariskan oleh para Pendiri Bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Kasdam VI  Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon saat menyampaikan Amanat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia ketika memperingati Hari Lahir Pancasila, di Aula Makodam VI Mulawarman, Sabtu (01/06).

Menurutnya, Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, momentum perumusan Piagam Jakarta tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945 merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Pancasila sebagai “weitstars dinamis” bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bBngsa Indonesia,” ujarnya.

Melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, seluruh Bangsa Indonesia, harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia Kita Pancasila,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdam juga melepas keberangkatan prajurit Kodam VI Mulawarman yang pulang ke kampung untuk merayakan lebaran agar selalu berhati-hati dijalan serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Kasdam juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bagi seluruh prajurit.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/pancasila-sebagai-bintang-penuntun/

Comments

comments

Baca juga ini :  Ringankan Dampak Kenaikan BBM, Relawan Srikandi Ganjar Bagi 600 Paket Sembako dan Voucher BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.