Home / iniFLASH / PDIP Balikpapan Ancam PAW Anggota Dewan Fraksi PDIP Tak All Out Menangkan Calon yang Diusung
Thohari Azis

PDIP Balikpapan Ancam PAW Anggota Dewan Fraksi PDIP Tak All Out Menangkan Calon yang Diusung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDIP mengancam akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) bagi anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDIP yang tidak all out memenangkan calon yang diusung dalam pilkada Balikpapan.

“Kita DPC kan tegak lurus dengan pimpinan kalau Ketua DPD sudah instruksikan semua mesin partai, khususnya anggota fraksi harus all out memenangkan di dapilnya masing-masing,” ujar Ketua DPC PDI Balikpapan, Kamis (13/08).

“Kalau gak memenangkan konsekwensinya PAW, Y kan ini perintah partai, kalau gak kerja PAW pasti. Ini bukan instruk DPD saja, Ketua Umum juga begitu, itu sudah tradisinya PDIP Perjuangan. Harus gas poll,”

Menurutnya, jika anggata DPRD Fraksi PDIP yang justru mengambaikan instruksi partai, dirinya tak segan untuk melakukan PAW. Karena sebelum menjadi calon yang diusung PDIP sudah menandatangani kesepakatan tersebut.

”Kalau ada anggota yang coba-coba ngopling, ya pasti dilepas koplingnya. Kalau bermain di dua kaki kita amputasi tanpa ampun,” ujarnya.

“Jadi calon PDIP sebelum ditetapkan sebagai DTC i(daftar calon tetap) tu sudah ada surat pernyataan mengundurkan diri. Sudah ada saya pegang semua bermaterai, mengundurkan diri sdebagai anggota DPRD,”

Thohari saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan yang juga bakal calon wakil Wali Kota Balikpapan yang kemungkinan bakal berpasangan dengan Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon Wali Kota pada pilkada Balikpapan.

“Kalau ada yang main-main tinggal saya keluarkan saja kan, tinggal saya kasih tanggal saja. Sudah semua tandatangan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ini Lokasi yang Dilarang Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan KPU Kota Balikpapan menerbitkan Surat Nomor 91 Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.