Peduli Disabilitas, Capres Ganjar Ingin Ada Kesetaraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Capres Ganjar Pranowo tidak akan melupakan para penyandang disabilitas ketika terpilih jadi Presiden agar ada pemerataan dan kesetaraan.

Hal ini disampaikan saat berkunjung ke Loka Bina Karya Balikpapan di kawasan Telagasari, Balikpapan Kota pada Selasa (5/12/2023).

“Sederhana permintaan mereka para disabilitas, terkait akses pendidikan, kesempatan bekerja dengan presentase tertentu di PNS dan perusahaan,” ujar Ganjar Pranowo.

Kata Ganjar, dimana aturan sudah ada mereka para penyandang disabilitas butuh kesetaraan, maka pada saat musrenbang mereka kelompok pertama yang bisa menyampaikan pendapat dan masukannya.

“Agar pengambilan keputusan selalu berorientasi dengan kebutuhan mereka,” akunya.

Dimana dukungan dari mereka cukup banyak, tapi mereka juga harus bisa mendapatkan akses itu karena para prinsipnya maereka tidak membebankan ke pemerintah tapi ingin mandiri dan  difasilitasi yang berbeda dengan yang lain.

“Saya konsen betul pada persoalan ini, dan  manfaatnya banyak tinggal bagaimana diimplementasikan,” imbuhnya.

Apalagi kebijakan aturan sudah ada tinggal melaksanakan, yang mana selanjutnya fungsi kontrol tinggal menyampaikan ke aparatur yang dibawah, agar pengerjaan fisik juga disediakan bagi penyandang disabilitas.

“Ketika ada pembangunan gefung dan fasilitas umum para penyandang disabilitas ini juga ikut difasilitasi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ganjar Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Adat Dayak Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.