Home / iniFLASH / Pelatih Persiba Tak Berniat Ikuti Jejak Striker Sriwijata FC
Pelatih Persiba Wanderley Junior saat melatih skuatnya

Pelatih Persiba Tak Berniat Ikuti Jejak Striker Sriwijata FC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski telah belasan tahun hidup di Indonesia namun pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior tak ingin mengikuti jejak striker Sriwjaya FC Alberto Goncalves menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, Beto memiliki istri berkewarganegaraan Indonesia Roesmalia Dewi dan telah dikarunia tiga anak dari wanita berdarah Palembang tersebut.

“Soal Beto jadi WNI saya bertemu dia di Kedubes Brasil karena dia punya kepentingan soal kerjaan, dia punya keluarga Indonesia, kehidupannya di Indonesia,” ujar Wanderley.

Sementara kata Wanderley, dirinya memiliki kehidupan di Brasil. Karena istri dan anaknya hidup di Brasil. Hanya saja memang sang istri akan ke Kota Balikpapan menemaninya.

“Jadi beda dengan saya, karena punya kehidupan di Brasil. Saya di Indonesia hanya kerja. Beto punya kepentingan di Indonesia karena keluarganya Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih yang pernah menukangi sejumlah klub di Asia Tengara yakni Malaysia dan Thailand itu mengaku, senang selama bekerja dan tinggal di Indonesia.

“Tapi saya terima kasih untuk semuanya, saya diberi kesempatan untuk bekerja di Indonesia. Tapi saya tetap Brasil. Saya hormat untuk Indonesia, saya senang berada di Indonesia,” ujarnya.

Pelatih yang sangat fasih berbahasa Indonesia itu menceritakan, ihwal dirinya pertama kali berada di Indonesia sebagai pemain dan memperkuat klub kasta kedua Indonesia 2003 silam.

“Saya sudah 13 tahun di Indonesia.Saya datang pertama 2003 dan bergabung dengan Persid Jember lalu Persibo Bojonegoro karena diajak Jaksen F Tiago (pelatih Barito Putra),” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.