Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Pemkot Balikpapan Isyaratkan Tunda Belajar Tatap Muka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyiratkan akan menunda kegiatan belajar mengajar tatap muka. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan, akan segera mengumumkan.

“Sambil kita siang mau meninjau pelaksanaan rapid test antigen di bandara, sambil kita (bahas). Nanti siang ini kita ketemu di bandara,” ujar Rizal kepada awak media, Senin (04/01/2021).

Rizal mengatakan, setiap keputusan yang dikeluarkan tetap mempertimbangkan aspirasi masyarakat. Termasuk kebijakan Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kita kan tentu memperhatikan aspirasi masyarakat, kemudiam perkembangan kebijakkan di Provinsi untuk SMA SMK nya selain juga dari Pemerintah Pusat. Pasti akan sejalan,” katanya.

“Iya pasti akan kita tindaklanjuti juga (pertimbangkan keputusan Pemerintah Provinsi dan Kemendikbud) . Nanti kita ketemu di bandara Sepinggan,”ujarnya.

Sementara untuk angket yang disebar ke orangtua siswa, dari sebelumnya sekitar 80 persen setuju belajar mengajar tatap muka, namun kini hanya sekitar 60 persen yang setuju. Setelah kasus covid-19 melonjak.

Sementara Pemerintah Provinsi Kaltim telah menyatakan menunda rencana  kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk siswa SMA dan SMK setingkat dan tetap dengan metode daring.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota : Zona Hijau dan Zona Kuning Tidak Masalah Gelar Sekolah Tatap Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.