Bursa Tenaga Kerja di Pentacity Mall BSB / ist

Pemprov Kaltim Gelar Bursa Tenaga Kerja di BSB, Libatkan 70 Perusahaan dengan 1.073 Lowongan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim menggelar Job Market Fair (JMF) atau Pameran Bursa Kerja 2023 selama tiga hari (1-3 Desember) di Pentacity Mall Balikpapan Super Blok (BSB).

Pameran Bursa Kerja melibatkan 70 perusahaan di Kaltim dan menyediakan sekitar 1.073 lowongan jabatan ini dibuka Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Jumat (1/12/2023).

“Semoga hari Jumat yang barokah ini menjadi berkah bagi kita semua. Mudah-mudahan para pencari kerja bisa diterima untuk mengisi lowongan kerja yang disediakan perusahaan-perusahaan pada pameran bursa kerja ini,” ujar Akmal Malik dikutip inibalikpapan.

“Saya sangat berterima kasih dengan event ini, untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kalimantan Timur,” ucap Akmal Malik.

Semenetara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim Rozani Erawadi menyebut JMF di Balikpapan merupakan pelaksanaan kedua, setelah sebelumnya digelar di Samarinda beberapa waktu lalu.

JMF ini, lanjut dia, merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kaltim dalam upaya mendekatkan para pencari kerja dengan lapangan kerja yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan.

“Total ada sekitar 70 persuahaan berpartisipasi di JMF kali ini, yang menyediakan 1.073 lowongan jabatan,” ujarnya

“Mudah-mudahan bisa terserap seluruhnya, dengan betul-betul mengutamakan warga atau masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Timur pada umumnya,”

Tampak hadir, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua Kejaksaan Tinggi Kaltim Roch Adi Wibowo, kepala dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja kabupaten/kota se Kaltim, serta sejumlah pimpinan perusahaan. (adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Musnahkan 2,2 Kg Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.