Pengelolah Tempat Wisata Diminta Gabung Pokdarwis

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan mengingatkan kepada pengelolah wisata agar bisa masuk ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Kami memberi apresiasi seluruh msyarakat dimana saling memotivasi yang wisatanya saling berdekatan ada meranti, tanjung gading, wisata bambo dengan saling komunikasi bersinergi berjalan baik,” ujar Kepala Disporapar Balikpapn Ratih Kusuma, Sabtu (23/12/2023).

Ratih berharap mereka ini para pengelolah wisata bisa masuk pokdarwis, karena mereka bisa masuk dalam pembinaan, pihaknya bisa diberi pelatihan yang bisa melibatkan mereka dalam kelompok ini.

“Mereka ini masih banyak mengelolah sendiri, kalau dilihat pendapatan PAD wisata sudah 30 persen naik tahun ini, salah satunya wisata destinasinya penyumbangnya,” akunya.

“Yang dilihat kulitasnya bukan banyaknya, tapi juga keberlanjutannya karena bisa pariwisata itu bicara kebahagiaan,” tutupnya.

Termasuk jelang libur nataru diharapkan sejumlah objek wisata menarik pengunjung, salah satunya diandalkan yakni Pantai Manggar.

“Kami berharap ada peningakatan pengunjung, apalagi libur nataru juga masih bertepatan dengan liburan anak sekolah,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jabatan Fungsional ASN Fokus Pada Capaian Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.