Home / iniHL / Pertamina dan Pemerintah Kota Hijaukan Bendali 4

Pertamina dan Pemerintah Kota Hijaukan Bendali 4

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebagai bentuk komitmen pada lingkungan, Pertamina bersama pemerintah kota Balkpapan melakukan penanaman pohon di area Bendali IV jalan MT Haryono Dalam, Jumat pagi (19/5/2017).

Penanaman 150 pohon ini juga dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2017 bertemakan Connecting People to Nature.

Penanaman dilakukan GM RU V Yulian Dekri, GM MOR VI Muhammad Irfan, bersama Wali Kota Rizal Effendi, Wakil Walikota Rahmad Mas’ud, muspida, Kepala BLH Suryanto jajaran SKPD, juga siswa sekolah dasar Patra Dharma 3, SMP Patra Dharma 2, Green Generation, dan Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan serta aktivitas lingkungan yang ikut aktif dalam semangat hari lingkungan Hidup Sedunia ini.

GM RU V Julian Dekri mengatakan sepanjang tahun 2016 Pertamina telah menanam kurang lebih sebanyak 9.400 Pohon di seluruh wilayah Kota Balikpapan.

Kegiatan CSR Pertamina telah melakukan berbagai macam kegiatan pendukung yang sejalan dengan semangat lingkungan hidup. Dalam satu tahun terakhir telah terlaksana kegiatan Penanaman Mangrove, Pekerjaan Pembangunan Lapangan Parkir, Gapura, dan Dinding Pengamanan di daerah Tepian Lestari dan juga Penanaman Mangrove di Kawasan Pemukiman Atas Air. Atas dasar berbagai kegiatan inilah Pertamina di Balikpapan sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017 ini bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Pertamina selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, terutama kegiatan di Kota Balikpapan. Hal ini sejalan dengan Visi Pertamina RU V Balikpapan yaitu Menjadi kilang kelas dunia yang kompetitif dan berwawasan lingkungan.”tuturnya (19/5/2017).

Yulian juga menjelaskan bahwa dalam pengembangan kilang Balikpapan bukan semata untuk menaikkan produksi tapi
juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan di Balikpapan.
“Sebab produk dari kilang ini mampu peningkatan kualitas BBM dari euro 2 menjadi euro 4 dan 5 dengan emisi terlebih rendah sehingga kualitas udara lebih terjaga,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pertamina juga menyerahkan secara simbolis 23.680 bibit pohon kepada kota Balikpapan dan melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan hutan kota sepinggan dengan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan menyemangati hari lingkungan hidup sedunia hendaknya juga dibarengi dengan aksi memelihara pohon sebab banyak orang yang melakukan penanaman namun lupa memeliharanya.

” Saya kira ini juga perlu kita perhatikan,” ujarnya.

Rizal Effendi berpendapat kota Balikpapan kota yang tidak memiliki sungai karena satu-satunya cara menyimpan air dengan menanam pohon karena itu dia memberikan apresiasi kepada Pertamina sebagai perusahaan BUMN yang komitmen pada lingkungan.

“Manusia punya hubungan kuat dengan pohon karena itu mari kita ikut menjaga kelestarian lingkungan. Kalau ada yang membuka lahan kita perhatian dulu aliran air itu sebab bisa mengakibatkan banjir kepada orang lain,” ujarnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Ditunda, PSSI Berharap Kompetisi Liga 1 dan 2 Digelar November

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan kembali bergulir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.