Home / IniEKONOMI / Pertamina Kalimantan Salurkan Bantuan Modal Bagi UMKM Senilai Rp 3,6 Miliar
Pertamina Kalimantan Salurkan Bantuan Modal Pinjaman

Pertamina Kalimantan Salurkan Bantuan Modal Bagi UMKM Senilai Rp 3,6 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Sebanyak 25 Mitra Binaan mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha senilai Rp. 3,6 miliar. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor Pertamina MOR 6, Rabu (09/09).

salah satu penerima bantuan pinjaman modal Ely Andayanti mengatakan bantuan pinjaman modal ini akan digunakan untuk pemgembangan variasi produk.

“Bantuan modal ini rencananya akan saya gunakan untuk  penambahan produk makanan dan bumbu kering” ujarnya.

Proses pengembangan usaha juga dirasakan oleh mitra binaan Pertamina lainnya. Dhino Nofian Abdhi mengembangkan rumah Makan Bebek dengan merek Pak Ndut.

Usaha kuliner yang dijalankannya ini sudah berjalan 5 tahun. “Saya sedang berusaha untuk membangun sistem restoran dan jaringan.” ujarnya.

“Dan bantuan pinjaman modal dari Pertamina akan saya gunakan untuk modal kerja dan perputaran”

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Kalimantan, Roberth MV Dumatubun menuturkan, Pertamina kembali menyalurkan bantuan pinjaman modal kali ini merupakan program berkelanjutan yanng dilaksanakan oleh perusahaan.

“Periode Januari sd September 2020, Pertamina Region Kalimantan telah menambah 89 mitra binaan, sehingga penerima manfaat program kemitraan sejak tahun 1993 sampai saat ini menjadi 3.603 mitra binaan.” ujarnya

Roberth mengharapkan agar bantuan pinjaman modal ini benar-benar dimanfaatkan untuk pengembangan mitra binaan. “Para mitra binaan harus saling berkomunikasi, karena sudah sama-sama menjadi mitra binaan,” ujarnya

“Kita berharap jejaring dan relasi antar mitra binaan terbangun dan syukur-syukur bisa saling menguatkan usaha masing-masing.”

Program Kemitraan merupakan program pengembangan UMKM melalui bantuan pinjaman modal usaha. Adapun syarat untuk menjadi mitra binaan yaitu WNI, usaha minimal telah berlangsung 6 bulan, usaha penjualan per tahun maksimum 2.5 milyar rupiah, memiliki asset kekayaan bersih maksimum 500 juta rupiah, dan merupakan usaha milik sendiri, serta tidak berbadan hukum

Comments

comments

About glen

Check Also

Peringati HUT TNI, Tim Gabungan Razia Masker dan Kampanye Balikpapan Bermasker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Belasan warga Balikpapan terjaring razia masker yang digelar dia dua lokasi yang Kawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.