Peresmian Showcase Gerai UMKM di Plaza Balikpapan pada 2020 lalu.

Pertamina Resmikan Showcase Gerai UMKM di Plaza Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina resmikan Showcase Gerai UMKM di Plaza Balikpapan pada Rabu, (04/11). Peresmian ini merupakan salah satu bentuk pendampingan Pertamina kepada mitra binaannya selain kegiatan pelatihan, pameran maupun workshop.

Hadir Pelaksana Tugas Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, M Yusuf, General Manager Plaza Balikpapan Aries Adriyanto, Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina nKalimantan Roberth MV Dumatubun, dan Ketua IWAPI Balikpapan Ernawaty Gafar.

Sebelum diresmikan Showcase Gerai UMKM, Pertamina bersama IWAPI telah melaksanakan MoU bersama pada Februari 2020.Ggerai ini akan dibuka selama 3 bulan kedepan dengan memasarkan produk UMKM yang telah menjadi mitra binaan Perrtamina

“Kami segenap manajemen Plaza Balikpapan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pertamina dan IWAPI Kota Balikpapan untuk dapat membuka Showcase Gerai UMKM di tempat kami,” ujar Aries Adriyanto disela-sela persmian.

“Kami disini akan turut memberikan support penuh sebagai bentuk dukungan kami sesuai arahan Kementrian Perdagangan dan juga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberikan dukungan demi kemajuan usaha UMKM,”

Sementara Roberth MV mengatakan, Peresmian Showcase Gerai UMKM ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Pertamina kepada pelaku UMKM. Karena sebelumnya juga telah menggelar pelatihan, pameran dan workshop bagi UMKM binaannya.

“Sampai dengan saat ini, Pertamina bekerjasama dengan IWAPI telah menyalurkan sekitar Rp 4 milyar pinjaman modal usaha kepada UMKM dibawah binaan IWAPI dengan berbagai lini sektor usaha, mulai dari perdagangan, jasa dan industri kreatif,” ujarnya.

Penyaluran Program Kemitraan dalam bentuk modal usaha kepada UMKM merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat disekitar lokasi operasional Pertamina.

Pada tahun 2020 ini, Pertamina telah menyalurkan sekitar Rp 12 milyar kepada UMKM yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Kaltim yang jumlahnya lebih kurang 120 mitra binaan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi I dan III Laksanakan RDP Terkait Penerapan Zona Zero Tolerance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.