Presiden Joko Widodo luncurkan transporasi ramah lingkungan berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/12/2023).

Presiden Jokowi Luncurkan Transportasi Ramah Lingkungan Berbasis Listrik di IKN, Investasi Capai Rp250 Miliar

SEPAKU, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo luncurkan transporasi ramah lingkungan berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/12/2023).

Investasi kendaraan ramah lingkungan tersebut dengan nilai investasi mencapai Rp250 miliar oleh Blue Bird Group. Akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik di IKN.

“Peluncuran transportasi ramah lingkungan ini akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden

Presiden menekankan, pembangunan IKN yang berkonsep forest city akan mengedepankan  teknologi yang ramah lingkungan, mulai dari green building, green energy, hingga transportasinya.

“Dan, investasi yang ditanamkan oleh Blue Bird Group akan digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan, pengadaan bus rapid transit listrik untuk mendukung layanan perkotaan, taksi listrik, mobil rental listrik, serta bus jurusan dari Balikpapan ke IKN,” ucap Kepala Negara.

Selain itu, Presiden mengungkapkan, Blue Bird Group juga akan melengkapi sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar, seperti penyediaan halte, park and ridetransfer point depo, dan charging point.

“Saya mengapresiasi, saya sangat menghargai komitmen Blue Bird Group untuk mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN untuk menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tandasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  AP I Balikpapan Gelar Pelatihan Hospitality And Customer Service, Pelayanan Diharapkan Makin Optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.