Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan Murni

Program Pendidikan, Bangun Dua Sekolah Baru di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Selain memberikan subsidi SPP bagi sekolah SD dan SMP swasta, serta seragam gratis pada siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP, dalam program prioritas pendidikan di RPJMD juga dituangkan pembangunan sekolah baru.

Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan Murni mengaku, untuk pembangunan dua sekolah baru juga sudah masuk dalam RPJMD 2021-2026. Yang mana sekolah tersebut akan dibangun di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan.

“Di Balikpapan Barat dibangun SMP yang saat ini sudah dalam tahap proses konstruksinya di daerah Margasari dan yang di Balikpapan Selatan akan dibangun SD dan SMP terpadu tepatnya disekitar Perumahan Balikpapan Regency masih dalam konsolidasi untuk masalah lahannya dengan pihak pengembang perumahan,” ujar Murni saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Selasa (31/5/2022).

Kata Murni, kedua sekolah baru tersebut merupakan program multiyers yang harus sudah selesai pada 2024 mendatang dan bisa digunakan.

“Untuk yang di Balikpapan Barat pembangunan SMP akan didukung dengan pembuatan jembatan karena harus ada akses ke sekolahnya,” kata Murni.

“Kami tata juga kawasan tersebut, sehingga bisa menjadi lokasi wisata baru di Balikpapan dengan pemandangan latarnya obor-obor pertamina,” tambahnya.

Kemudian yang di Balikpapan Regency di bangun SD dan SMP terpadu itu masih proses konsolidasi lahan dengan pengembang, karena masih menjadi satu sertifikat.

“Dalam hal ini kami minta agar sertifikatnya dipecah, karena masih jadi satu sehingga kalau ada masalah dipengembang, Pemkot juga tak ikut terlibat,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Posko Terpadu Nataru Bandara Sepinggan Resmi Ditutup, Ini Catatan Evaluasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.