Rencana Rabu Abdulloh Mulai Rekonsiliasi Dengan Andi Walinono

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebijakan Ketua Golkar Kaltim yang meminta agar dilakukan rekonsiliasi permanen di tubuh pengurus Golkar Balikpapan pasca pelantikan pengurus pada Sabtu 21 Mei lalu, mulai ditindakalanjuti.

Sekretaris Partai Golkar Balikpapan Abdulloh dijadwalkan Rabu (24/5/2017) akan mengundang wakil ketua Fraksi Golkar Andi Walinono untuk mengakhiri konflik yang terjadi pada Februari lalu yang berujung pada laporan ke polres Balikpapan. Koflik Abdulloh dan Andi Walinono ini berawal dari kata-kata yang kurang berkenan diucapkan dan menyinggung Ketua DPRD sehingga perselisihan. Hal ini tidak lepas dari proses Musda Golkar Balikpapan yang menimbulkan dua kubu.

“Saya akan panggil yang bersangkutan bicara baik secara pribadi maupun sebagai sekretaris partai akan kita beri pencerahan dulu agar jangan sampai hal seperti ini jangan terulang lagi,” jelasnya.

Menurutnya rekonsiliasi ini karena sudah ada kesempatan bersama dan intruksi dari pimpinan partai untuk menyelesaikan secara damai demi kebesaran partai dan kondusifitas kota. Karena dampak perseteruan politik ini ke partai dan masyarakat. “Jelas akan menghambat pembangunan pasti terganggu termasuk pengaruhi elektabilitas partai. Seperti bu Rita bilang jangan sampai momen ini dimanfaatkan pihak-pihak lain yang berkepentingan,” tandansya.

Selanjutnya, jika ini berjalan lancer maka dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendatangi Polres Balikpapan untuk mencabut laporan. “Ya kan sesuai arahan pimpinan. Surat pencabutan ya kita buat tertulis,” ujarnya sela-sela penutupan Rapimnas Golkar Selasa petang (23/5/2017) Abdulloh tampak berbincang dengan kapolres AKBP Dian Juniarta. Namun dia enggan mengaku pembicaraan itu dalam rangka kaitan dengan rencana pencabutan laporan kepada AW.

“Mudah-mudah ada orangnya dan mau, kita jadwalkan Rabu. Setelah ketemu dia itu saya akan menuruti perintah partai. Ketua partai adalah symbol ya symbol itu akan kita hargai dan saya akan menuruti apa yang jadi perintah ketua partai,” tambah Abdulloh yang juga Ketua DPRD Balikpapan ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.