Ratusan Warga di RT Kelurahan GSB, Meriahkan Hari Kemerdekaan, Tujuh Tokoh Diberikan 7 Emas Mulia  0,05 Gram

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RT Ke-77, tidak hanya menggelar lomba-lomba yang melibatkan masyarakat namun juga pemberian penghargaan beruga emas 0,05 gram kepada sejumlah tokoh di kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara.

Ratusan warga di sejumlah RT seperti di  RT. 07,  RT 12 RT.,13, RT.15, RT.33 dan RT. 05. di Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB) Kecamatan Balikpapan Utara mengadakan jalan santai, lomba makan kerupuk, tarik tambang, karoeke serta  berbagai perlombaan lainnya di setiap RT pada Minggu, (21/8/’22).

Kemudian di perayaan HUT RI ke 77 di RT 15  bukan hanya diadakan jalan santai, serta lomba-lomba, hiburan semata. Namun diisi pula dengan malam ramah tamah yang diselingi acara  paduan suara ibu-ibu  serta pembagian ratusan doorprize termasuk didalamnya memberikan emas  0,05 gram per orang untuk 7 tokoh di warga RT 15 yang berkiprah dan bersinergi positif di lingkungan RTnya.

“Masih ada tokoh -tokoh masyarakat dilingkungan kami  yang  produktif, aktif telah berbuat yang terbaik untuk lingkungannya  dan RT ini, tentu akan kami berikan apresiasi dimomen penting lainnya,” kata Ketua RT 15 dan juga Ketua LPM GSB  Slamet Iman Santoso.

Iman menyampaikan penghargaan dan terima kasih pada Lurah dan perangkatnya,  Babinkamtibmas, Linmas, Babinsa serta warga masyarakat dan para RT yang telah berkontribusi berbuat dan telah  bekerja bersama mensukseskan rangkaian HUT RI  ke 77 di GSB di wilayahnya masing-masing.

Sementara pelaksanaan kegiatan lomba-lomba memperingati Hari Kemerdekaan RI di  RT. 07,  RT 12 RT.,13, RT.15, RT.33 dan RT. 05,  Lurah GSB Slamet Riyadi  beserta  staf, Sekretaris, Linmas juga Budiono Babinsa dan Dwi H Babinkamtibmas meninjua langsung kegiatan warga ini.

Baca juga ini :  Jelang Lawan Perseru, Persiba Fokus Benahi Dua Kelemahan

“Terimakasih Bapak Lurah, Linmas, Sekretaris Lurah, Bapak Babinsa Budiono, Bapak Dwi H sudah bersedia hadir walau tidak begitu lama karena harus membagi waktu memonitor rekan-rekan RT yang juga melaksanakan acar 17 Agustus dengan waktu yang sama.   Semoga ini menjadi sinergisitas silahturahim, komunikasi yang baik buat kekompakan dan kemajuan GsB kedepan,” ujar H. Slamet Iman Santoso Ketua RT 15 dan ucapan yang sama disampaikan Agung Ketua RT.33.

Lurah GSB Slamet Riyadi dalam sambutan  singkatnya menyampaikan pentingnya menjaga Silahturahim, kekompakan dan warga diminta aktif membantu program-progam pemerintah, menjaga kebersihan lingkungan, dan kesehatan.

Pada kesempatan sama, Babinsa GSB Budionodan  Dwi H Babinkamtibmas mengatakan tinjauan ke lapangan ini sudah menjadi kewajiban tugas  dirinya sebagai Babinsa dan babinkamtibmas yang diarahkan kesatuan.

Sinergi dan komunikasi timbal balik  kepada para  RT sangat perlu dan penting kami pertahankan. Mengingat para RT merupakan mitra TNI dan Polri terdepan  dalam memberikan pengayoman dan  pelayanan kepada warga masyarakat sekitarnya.

” Kepada para RT  kami ucapkan terimakasi sudah diberikan informasi atas agenda kegiatan nya. Alhamdulillah kami masih bisa hadir menjalankan tugas dan komunikasi bersama warga dan para RT,” tukasnya Budiono didampingi Dwi H.

Rangkaian Kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Ri ke 77 sebagai bentuk kecil atas rasa terimakasih, kegembiraan dan rasa syukur  di Kelurahan GSB ini.  Sebelumnya  juga sudah diselenggarakan   oleh sejumlah RT di GSB. Setiap kegiatan itu tidak luput dari  pantau Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas setempat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.