Area sekitar stadion Batakan dan jalan Mulawarman macet usai laga Persiba vs Gresik, Sabtu semalam (9/9/2017)

Sekitar 11 ribu Suporter Sesaki Stadion Batakan, Area Stadion Batakan Jadi Titik Baru Kemacetan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam laga perdana di stadion Batakan  Persiba menghadapi Gresik yang berakhir 3-0 untuk tuan rumah, suporter dan publik Persiba hampir memenuhi tribun bawah stadion. Panpel Persiba menyiapkan sekitar 15 ribu tiket. dari jumlah itu sektiar 11 ribu tiket terjual habis.

Ketua Panpel Persiba Warsito menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan jumlah tiket terjual. data sementara menyebutkan sekitar 10125 tiket.

“Tiket disediakan 15 ribu tapi masih crowded tadi belum ada laporan, “ujarnya.

Stadion yang diperuntukan khusus sepakbola ini menjadi kebanggan bagi publik persiba bahkan Kaltim dan Indonesaia. bahkan sebelum laga digelar banyak pihak termasuk pemain asing dari Gresik menilai stadion ini luar biasa. “Saya kira ini luar biasa sekali. kita lihat dan coba memang seperti ini seharusnya lapangan,” Sasa Zecevic saat sebelum laga.

Dalam pertandingan Sabtu sore (9/9/2017), terlihat tribun tengah dan selatan terlihat penuh, hanya sekitar tribun utara yang tidak terlalu penuh. sementara parkiran yang tersedia juga penuh baik kendaraan roda dua maupun roda empat. bahkan lahan rumah warga dijadikan area parkir dadakan.

“Hasil evaluasi masih persoalan parkir masuk dan keluar. Itu perlu dievaluasi tapi itu domain dishub,” katanya.

Sementara sebelum pertandingan dan usai pertandingan ruas jalan Mulawarwan mengalami kepadatan luar biasa karena ribuan kendaraan antri masuk stadion. begitupun saat keluar stadion, jalan masuk yang belum selesai semua menjadi kerepotan bagi petugas lantas dan dishub.

untuk keluar dari stadion ke jalan Mulawarman berjarak kurang dari 1 kilometer ini, membutuhkan 30-40 menit karena hanya ada satu jalan masuk dan keluar sehingga sempat menimbulkan kemacetan hingga pukul 21.00 sepanjang 2-3 kilometer di lokasi tersebut.

Baca juga ini :  Persiba Siapkan Alternatif Pengganti Kurniawan Kartika Ajie

Rencananya Persiba Balikpapan akan menjamu Semen Padang pada Kamis malam (21/9/2017). Sebelum itu, Beruang Madu akan tandang ke Persipura pada Minggu 17 September mendatang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.