Jordi Amat dan Sandy Walsh dengan seragam timnas / laman PSSI

Senin Pekan Depan, Jordi Amat dan Sandy Walsh aakan Mulai Jalani Proses Naturalisasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jordi Amat dan Sandy Walsh rencananya akan mulai menjalani proses naturalisasi pada Senin (16/05/2022). Akhir pekan kedua keduanya sudah berada di Indonesia

Jordy Amat akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/05/2022) malam. Sementara Sandy Walsh akan tiba pada Minggu (15/05/2022) petang.

Selama empat hari keduanya akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi. Harapannya bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI).

Jordy Amat dan Sandy Walsh akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Disamping itu Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan bertemu dengan kedutaan besar Belanda.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir laman PSSI.

“Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” lanjutnya

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia. Sehingga bisa berseragam timnas.

Percepatan proses naturalisasi ini menjadi salah satu fokus PSSI untuk memperkuat skuat Garuda. PSSI terus menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Kemenpora dan Kemenkumham agar supaya proses ini bisa dirampungkan sesegera mungkin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 28 Desember 2020 : Bertambah 53 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.