Momen pertemuan Anies-AHY, Surya Paloh, Presiden PKS dan Jusuf Kalla. (Foto: Twitter/Andi Arief/suara)

Sinyal Koalisi 2024, Tiga Pimpinan Parpol, Jusuf Kala dan Anies Baswedan Bertemu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jusuf Kalla bertemu dalam sebuah acara resepsi pernikahan

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan pertemuan tersebut. Dia menyebutkan, jika pertemuan itu terjadi pada saat tokoh-tokoh tersebut menghadiri acara pernikahan anak dari politisi NasDem, Minggu (18/9/2022).

Herzaky menyebut, pertemuan tersebut berlangsung cair. Bahkan disebut-sebut kini semakin intens untuk menjalin komunikasi. Dia menyatakan, semua ingin ada perubahan.

“Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens,” kata Herzaky kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Soal kemungkinan koalisi untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024, dia tak menapiknya, karena masih terus di godok. Seperti mengusung duet Anies Baswedan dengan AHY.

“Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024, doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus. Semoga kami bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini,” ujarnya

Kata dia, pada saat yang tepat Demokrat akan segara mengumumkan dengan siapa akan berkoalisi untuk 2024. Ia pun mempersilakan jika masyarakat ingin menyampaikan aspirasinya.

“Pada saatnya, akan kami sampaikan ke publik, dengan siapa Demokrat akan berkoalisi,” ungkapnya.

“Atau, mungkin masyarakat ada aspirasi? Harapan agar Demokrat berkoalisi dengan siapa? Dan, mengusung siapa? Silahkan disampaikan ke kami.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Daerah Diminta Cek Ketersedian Oksigen dan Obat-obatan Jelang Nataru, Waspadai Arus Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.