Rahmad Mas'ud

Tahun Depan Wali Kota Targetkan Balikpapan Jadi Kota Layak Anak Kategori Utama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balikpapan meraih penghargaan Kota Layak Anak 2021 kategori Nindya. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Kita mengapresia bisa dapat Nindya, tahun sebelumnya (2019) juga kita dapat,” ujarnyapada Kamis (29/07/2021)

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran OPD yang terkait yang tetap bisa mempertahankan menuju Kota Layak Anak,”

Harapannya tahun depan bisa meningkat lagi Kota Layak Anak untuk kategori utama. Karena tahun ini diraih empat daerah yakni Surabaya, Jogyakarta, Surakarta maupun Denpasar.

“Kita beraharap tahun depan kita bisa naik yang kategori utama. Insya Allah kekurangan-kekurangan akan kita lengkapi, karena ada beberapa faktor,” ujarnya.

Beberapa yang menjadi indikator kekurangan Balikpapan akan dibenahi dan dilengkapi mulai dari pendidikkan anak putus sekolah, kesehatan anak dan perkawinan anak.

Begitupun terkait masih ada 7 persen anak di Balikpapan yang belum memiliki akte kelahiran anak. RT dan kelurahan akan dilibatkan untuk mempercepat proses pengurusan akte kelhiran anak.

“Saya pikir itu bisa diperbaiki dengan melibatkan Pak RT karena kan kita juga memberikan bantuan ke Pak RT dana operasional ada tentu diseleraskan dengan Kelurahan,” ujarnya

Dia juga berharap, tidak ada lagi anak putus sekolah atau tidak sekolah. Karena tahun depan program utamanya sekolah gratis. “Jadi jangan lagi ada anak tidak sekolah,” ujarnya

Sementara Satgas Anak juga diharapkan, ikut membantu mempercepat indikator yang beloum terpenuhi. “Itulah tentunya yang kita harapkan satgas tetap bergerak bersinergi ,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua Umum Persiba Keluhkan Pengusaha Lokal Belum Berkontribusi Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.