emberian hadiah langsung diberikan oleh Roberth MV Dumatubun selaku Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan di Ruang Rapat Fastron, Kantor Pertamina MOR VI Kalimantan.

Tiga Jurnalis Balikpapan Sabet Best Of Best Borneo Amazing Race

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga wanita jurnalis dari Kota Balikpapan yang tergabung dalam Tim Brownies menyabet Best of The Best Borneo Amazing Race 2020 yang merupakan Anugrah Jurnalistik Pertamina.

Tiga jurnalis wanita itu yakni Imay Kencana Sembiring Maha jurnalis IDC FM, Diah Anggraeni Hartono Putri jurnalis Balikpapan Pos dan Delita Nathalia jurnalis Balikpapan TV. Mereka berhasil mengalah 118 jurnalis se-Kalimantan.

Atas keberhasilnnya, ketiga jurnalis meraih hadiah uang tunai senilai 3 juta rupiah dan berkesampatan melakukan trip ke Yogyakarta selama 4 hari 3 malam yang renacanya akan dilaksanakan pada akhir pekan depan.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk menjalin relasi yang kuat dengan jurnalis dan apresiasi karena telah memberikan berita-berita positif untuk Pertamina,” ujar Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Kalimantan Roberth MV Dumatubun

Imay Kencana mengaku tidak menyangka dapat memenangkan kompetisi Karena yang dihadapinya banyak jurnalis senior. Dalam kompetisi tersebut, mereka mengangkat tema UMKM, dimana wanita juga mampu mendukung perekonomian keluarga melalui UMKM.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya diskusi online membahas mengenai AJP bersama juri nasional, kami jadi mengatur strategi untuk penulisan saat mengikuti Borneo Amazing Race 2020, dan alhamdulillah hasilnya diluar ekspektasi kami,” ujarnya

Diah Anggraeni menambahkan kompetisi tersebut sangat positif dan membantu mengasah kemampuan jurnalis menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. Harapannya bisa dilanjutkan ditahun berikutnya.

“Tidak hanya seorang pria yang dapat menghasilkan untuk menghidupi keluarga, wanita pun juga bisa mendukung perekonomian keluarga dan berkat pinjaman modal Pertamina, UMKM da pat terus hidup dan tumbuh berkembang,”tutup Diah

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Resmikan Showcase Gerai UMKM di Plaza Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.