Petugas SPBU KM 13 melayani sopir truk mengisi solar subsidi (1/4/2022). Foto Pertamina Patra Niaga

Urai Antrian, SPBU KM 13 Sehari Lebih Cepat Sudah Layani Solar Subsidi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Janji Pertamina Kalimantan untuk mengoperasikan SPBU 13 melayani pengisian solar subsidi pada hari Sabtu besok (2/4/2022) dijawab lebih cepat, Jumat hari ini (1/4/2022).

Area Manager Communications, Relations & CSR Pertamina Region Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan mulai hari ini, Pertamina mengoperasikan SPBU km 13 jalan Soekarno Hatta yang melayani pembelian solar subsidi bagi kendaraan yang berhak.

Pembukaan SPBU ini bagian dari upaya mengurai antrian panjang yang terjadi selama ini.

“Mempertimbangkan persiapan yang sudah lengkap dan upaya maksimal Pertamina dalam mengurai antrian pada hari ini, 1 April 2022, pukul 08.00 Wita, SPBU KM 13 sudah Pertamina operasikan, ” katanya, Jumat (1/4/2022).

Menurutnya, walau dioperasikan lebih cepat 1 hari dari yang ditargetkan Sabtu, Pertamina memastikan bahwa sistem monitoring, digitalisasi, dan SDM nya telah sesuai dengan standard yang di persyaratkan oleh Pertamina.

“Untuk Sementara saat ini SPBU KM 13 melayani Solar Subsidi dan selanjutnya akan melayani produk BBM lainnya, ” ujarnya.

Satria menegaskan bahwa pembelian solar subsidi tetap menggunakan Kartu Kendali dan ketentuan yang berlaku.

“Pertamina menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Pak Walikota dalam memperhatikan operasi SPBU KM 13,” ucapnya.

Di SPBU 64.76119, km 13 jalan Soekarno Hatta ini terdapat 4 nozzle Solar subsidi yang beroperasi. Jumlah solar yang disediakan sekitar 16 KL perharinya.

“Pertamina merealisasikan komitmennya untuk mengoperasikan SPBU KM 13 tepat waktu bahkan sehari lebih awal. Ada 16 KL/hari, ” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiba di Bandara Melalan, Kapolda Kaltim Disambut Kapolres Beserta Muspida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.