Wali Kota Balikpapan Sesalkan Ada Siswa Ikut Aksi Demo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyesalkan, adanya sejumlah siswa SMA mapun SMK yang mengikuti demo di depan kantor DPRD  Senin (30/9) lalu. Padahal sudah ada larangan siswa ikut demo.

Sebelumnya, pada Jumat (29/09), Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Disdikbud) Kota Balikpapan telah mengeluarkan sura edaran meminta pihak sekolah untuk memonitor setiap siswa agar tetap mengikuti proses belajar dan mengajar.

“Harusnya siswa ini belajar dulu, harusnya mereka percayakan pada kakak-kakak mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi,” ujar Rizal.

Meski begitu, Rizal belum bisa memastikan apakah akan memberikan sanksi kepada sekolah ataupun guru yang membiarkan siswanya mengikuti demo. Karena masih akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, sehingga tak terulang.

“Kalau untuk pemberian sangsi ke sekolah kita lihat dulu, pemkot lebih memilih jalur pendekatan, apakah ini inisiatif mereka sendiri atau ada hal lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rizal juga memastikan akan meneruskan aspirasi mahasiswa yang disampaikan saat melakukan aksi demo ke Pemerintah Pusat. Hanya saja dia mengingatkan, dalam melakukan demo tidak anarkis dan merusak.

“Aspirasinya akan kita sampaikan yang penting jangan anarkis dan sampai jatuh korban, juga merusak fasilitas publik dan lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mahasiswa Balikpapan Minta Presiden Jokowi Jaga Harga Bahan Pokok Tidak Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.