Striker Persiba Balikpapan Sunday Longi Song mendapat pengawalan ketat dari bek PSBS Biak Fabiano Beltrame. Laga berakhir dengan kekalahan 1-3. Song mencetak satu-satunya gol Persiba Balikpapan / ist

12 Tim Memastikan Lolos 12 Besar Liga 2 akan Berebut Tiga Tiket ke Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sudah tim sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar liga 2 yang akan berebut tiga tiket untuk lolos ke liga 1 musim depan.

Di Grup 1 PSMS Medan merebut satu tiket terakhir ke babak 12 besar mendampingi Semen Padang sebagai juara grup dan Persiraja Bandara Aceh uunner up.

PSMS Medan lolos setelah memnahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/12/2023).

Hasil itu membuat PSMS Medan menepati peringkat 3 klasemen akhir grup 1 unggul. Sriwijaya FC, PSPS Riau, Sada Sumut dan PSDS Deli Serdang akan berlaga di play off degradasi

Lalu di grup 2 Bekasi FC, Maluku United dan PSIM Yogyakarta berhaik lolos ke babak 12 besar. Sedangkan Nusantara FC, Perserang Serang, Persikab Bandung dan PSCS Cimahi akan berlaga di play off degradasi.

Grup 2 masih menyisakan dua pertandingan yakni antara tuan rumah Bekasi FC menghadapi Maluku United untuk memperebutkan juara grup. Serta Persikab Bandung yang akan menjamu PSIM Yogyakarta yang juga memiliki peluang juaga grup.

Sementara di grup 3, tiga tim yang lolos 12 besar yakni Persela Lamongan sebagai juara grup, Deltras Sidoarja sebagai runner up dan Grresik United peringkat 3.

Di pertandingan terakhir Deltras Sidoarja mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 1-0. Kemudian Gresik United mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 3-0.

Di grup 3 tim yang akan berlaga di play off degradasi yakni Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Persipa Pati dan Persekat Tegal.

Adapun di grup 4 yang lolos 12 besar yakni PSBS Biak sebagai juara grup, Persewar Waropen runner up dan Persipal babel United sebagai peringkat 3.

Sedangkan yang berlaga di play off yakni Sulut United, Persipura Jayapura, Kalteng Putra FC dan Persiba Balikpapan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.