Pilkada

2.394.526 Surat Suara Telah di Distribusikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kaltim memastikan surat suara untuk pemilihan Gubernur telah didistribusikan ke 10 kota dan kabupaten.

Anggota KPU Kaltim Ida Farida mengatakan, setelah tiba di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu (23/05). Surat suara pun langsung di distribusikan.

“Kami bersykur Alhamdulilah karena pada saat ini satu step sudah dilalui, kita kedatangan logistic (surat suara) langsung kami distribusikan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, delapan kota dan kabupaten hari itu juga langsung menerima surat suara. Sementara Kutai Barat maupun Mahakam Ulu baru, Kamis (24/04).

“Kitau Barat dan Mahakam Ulu karena memang lokasinya jauh. Jadi kalau untuk Balikpapan, Paser, PPU, samarinda, Bontang, Kutim, Berau langsung diantar,” ujarnya.

Menurutnya, seluruhnya ada sebanyak 2.394.526 lembar surat suara yang dimasukan dalam box dan di distribusikan ke seluruh kota dan kabupaten.

Kota Samarinda terbanyak mendapatkan surat suara atau 283 box. Kemudian Kutai Kertanegara 241 box, Balikpapan 213 box, Kutai Timur 111 box dan Berau 76 box.

“PPU sebanyak 61 box, Paser 89 box, Kutai Barat 57 box dan Mahulu 12 box dan Bontang 59 box” ujarnya.

Sementara saat distribusi, terlihat Ketua Bawaslu Kaltim Saipul Bachtiar juga ikut mengawasi. Karena ingin memastikan distribusi surat suara berjalan dengan baik

“Jangan smapai terjadi hal yang tidak diinginkan, makanya Bawaslu dan Panwaslu serius mengerahkan anggota dan memastikan logistik sesuai ketentuan,” ujar Saipul.

Baca juga ini :  Yamaha X-Ride 125 Hadir dengan 3 Warna Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.