Gerai Telkomsel

2017, Telkomsel Balikpapan Targetkan 100 Ribu Pelanggan 4G

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Hingga penghuhujung tahun 2016, dari 1, 2 juta pelanggan Telkomsel di Balikpapan, baru sekitar 130 ribu yang memanfaatkan jaringan 4G. Namun pengguna broadband mencapai 750 ribu pelanggan.
Kepala Manager Telkomsel Balikpapan Adhika Widya Pradhana mengatakan pada awal 2016 jumlah pengguna 4G baru mencapai 70 ribu pelanggan. Namun di semester II 2016 ini sudah mencapai 130 ribu pelanggan.

Kendati begitu tahun ini Telkomsel Balikpapan menargetkan tahun depan dapat menambah 100 ribu pelanggan 4G.

“Kita optimis tahun depan bisa tambah 100 ribu pengguna 4G. Tapi memang pengguna 3G masih yang paling banyak saat ini. 3G pengguna layanan data sekitar 70-80 persen, sedangkan 4G sekitar 10-15 persen, ujarnya
Adhika menyebutkan penggunaan 4G di Kalimantan, kota Balikpapan paling tinggi peneterasinya. Dia melihat potensi besar ini terus bertambah apalagi pengusaha device makin genjar meluncurkan HP 4G.

Dia mengakui pada 2015 sempat terjadi eksodus pelanggan Telkomsel akibat pelambatan ekonomi namun pelan-pelan pelanggan baru bahkan lebih berkualitas telah kembali diraih Telkomsel Balikpapan.

“Alhadulillah pelanggan yang kita dapat cukup berkualitas bukan hanya layanan voice dan sms tapi juga broadband. Pertumbuhan broadband pemakaian data diangka 90 persen pertumbuhan atau dua kali lipat dari kemarin. Pengguna voice masih sama,” ujarnya.

Untuk pengguna 4G di Balikpapan, sebut Adhikan rata-rata penambahan penggunanya sekitar 3 ribu hingga 5 ribu pelanggan baru setiap bulan. “itu dari pelanggan lama kalau yang baru lebih dari itu,” ujar Adhika.

Pada 2017 pihaknya akan mencanangkan sebagai perusahaan digital. Karena itu pada even Digimax ini mencoba memulai memperkenalkan layanan-layanan digital.
“ Sebelumnya kita sudah leading didunia broadban sekarang kita bergerak lagi di dunia digital lifestyle. Disini kita bisa coba transaksi tanpa uang tunai pakai tcash. Juga langsung livesteaming film bisa pakai viu atu Hooq ada paket gratisan lalu ada hiburan yang disapkan untuk sambut tahun baru,” ujarnya.

Baca juga ini :  Telkomsel Dukung Haul Guru Sekumpul di Martapura

“Nanti kita sinyal 4G streaming film kualitas HD dengan pakai jaringan 4G yang bisa disaksikan di layar yang kita siapkan.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.