Gedung KPK

23 Orang yang Terjaring OTT KPK, Termasuk Bupati Pemalang Masih Jalani Pemeriksaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 23 orang, termasuk Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring dalam oeprasi tangkap tangan KPK pada Kamis (11/08/2022) petang.

“Benar kita melakukan giat tangkap tangan terhadap Pejabat negara kita telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang dari Pemalang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Puluhan orang tersebut diamankan di sejumlah tempat baik di Jakarta maupun di Pemalang Jawa Tengah (Jateng). “Di beberapa tempat di Jakarta dan Pemalang,” ujar Ghufron

Hanya saja Gufron belum dapat menyampaikan, lebih jauh terkait OTT tersebut. Karena tim penyidik bekerja. Maka itu, setelah proses tersebut selesai akan disampaikan kepada publik.

“Mohon bersabar tim lidik kpk sedang memeriksa pada saat nya nanti akan kami jelaskan secara lebih detil,” ujarnya

Sesuai dengan (KUHP), KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut. Saat ini sedang dalam tahap pemeriksaan di lantai 2 Gedung Merah Putih KPK.

Sementara sejumlah ruangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang disegel KPK. Diantaranya ruang kepala Dinas Kominfo dan Bagian Lelang Elektronik. Terlihat tulisan Dalam Pengawasan KPK.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rektor Universitas Lampung Terkena OTT KPK, Begini Respon Pihak Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.