Salah satu pintu masuk di Balikpapan, pelabuhan Semayang (foto : istimewa)

Angkutan Natal dan Tahun Baru, Pelni Andalkan Tiga Kapal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- PT. Pelni Balikpapan tidakmenambah armada angkutan libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pasalnya, Pelnimasih mengandalkan tiga pelayaran reguler ke kawasan timur Indonesia  pada arus mudik yang berangkat melaluiPelabuhan Semayang Balikpapan.

Tiga armada itu yakni KM Egon yang menggantikan KM Laboboar yang tengah diperbantukan di timur Indonesia   dengan tujuan Pantoloan, Amurang,  Bitung, Ternate, Sorong, Manokwari, Nabire, Serui dan Jayapura.

Sedangkan dua armada lainnya  yakni KM Bukit Siguntang  dan KM Lambelu melayani rute Balikpapan menuju wilayah timur bagian selatan  yakni Maumere, Larantuka,  Lawoleba dan kupang.

“Kita tidak menambah armada karena lonjakan penumpang kapal pada libur natal dan tahun baru 2019 tidak sebesar hari lebaran,” kata Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan YohanesBanne

Menurutnya, kapasitas dan kemampuan angkut kapal Pelni masih mencukupi sehingga perusahaan tidak menambah armada bantuan.

“Kita optimalkan kapal yang ada dengan rute-rute yang sudah ada untuk melayani penumpang liburan natal dan tahun baru,”ujarnya.

Yohanes Banne menambahkan di samping optimalisasi armada,  jadwal keberangkatan pun disesuaikan  sehingga memungkinkan penumpang merayakan natal dan tahun baru di kampung halaman tepat waktu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelabuhan Semayang Balikpapan Dibuka Kembali, Calon Penumpang Harus Kantongi Surat Bebas Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.