Bantu Palestina, Pemkot Apresiasi Lazisnu Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Balikpapan berhasil menghimpun dana peduli Palestina sebesar Rp 80.630.000.

Penggalangan dana peduli Palestina tahap pertama dihimpun dari tanggal 01-16 November 2023, dari Badan Otonom dan lembaga di lingkungan Nahdlatul Ulama Se Kota Balikpapan.

Dana peduli Palestina, secara simbolis kepada Lazisnu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), di Graha Nahdlatul Ulama pada hari Sabtu, 25 November 2023, di saksikan langsung Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Zulkipli; perwakilan Forkopimda Balikpapan beserta keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan.

Ketua PCNU Kota Balikpapan, KH Muslih Umar mengatakan penggalangan dana peduli Palestina ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi kepada saudara muslim di Gaza Palestina.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita diberi kesabaran, ketabahan dan kemenangan,” ujarnya.

Ia pun juga memohon kepada Allah SWT, supaya Indonesia tetap aman, begitu juga dengan Kota Balikpapan. “Terima kasih kepada Lazisnu yang telah bergerak sejak beberapa minggu lalu,” ujarnya.

Ketua Lazisnu Kota Balikpapan, Arif Abdullah Firdaus mengatakan sesuai surat dari Lazisnu PBNU pada tanggal 23 Oktober 2023, tentang program bantuan untuk Gaza, Palestina, maka penggalangan donasi peduli ini dilaksanakan

Lazisnu Kota Balikpapan akan membuka penggalangan dana peduli Palestina tahap kedua, pada tanggal 28 November 2023. “Besar harapan kami donasi tahap kedua lebih banyak yang bisa berpartisipasi. “Semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Balikpapan, Zulkipli saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Balikpapan memiliki masyarakat yang peduli dan memiliki kepekaan, terhadap persoalan kemanusiaan di dunia.

Baca juga ini :  Wali Kota Balikpapan Buka Kegiatan Nusakraft 2023

“Bantuan ini tidak hanya memberikan harapan kepada mereka yang menerima, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan,” ucapnya.

Bantuan yang diserahkan oleh Nahdlatul Ulama kepada masyarakat Palestina tidak hanya sekedar materi, tetapi juga simbol dari solidaritas dan kepedulian Umat Islam di Indonesia terhadap nasib saudara muslim di Palestina

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.