Baru 19 Perusahaan di Balikpapan Dukung Program Kota Layak Anak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui DP3AKB Kota Balikpapan mengukuhkan pengurus Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Indonesia Kota Balikpapan pada Senin (4/12/2023).

Kepala DP3AKB Kota Balikpapan Alwiati mengatakan, asosisi ini menghimpun perusahaan perusahaan yang telah menjadi perusahan layak anak, dimana di dalam internalnya melaksanakan berbagai program.

“Misalnya membuat dokumen yang memperhatikan hak anak seperti ruang laktasi, memberikan waktu karyawan perempuan cuti pasca melahirkan, memberikan waktu karyawan yang puny anak mengantarkan ke sekolah,” ujar Alwiati.

Alwiati menambahkan, anggota asosiasi ini ada 19 perusahaan, berharap semua perusahaan di Balikpapan bisa ikut berpartisipasi.

“Asosiasi ini sudah ada sejak 2019 di Kota Balikpapan, dalam penilaian Kota layak anak harus ada asosiasi ini dan mempunyai program perusahaan layak anak,” jelasnya.

Kata Alwiati akan kembali menggencarkan sosialisasi sehingga semakin banyak perusahaan yang akan menjadi anggota asosiasi ini.

“Kita harusnya menambah lebih banyak lagi perusahaan yang ikut asosiasi ini, dan kami pemkot juga sangat mendukung,” tutupnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Bantu Pelaku UMKM Sekitar Mangrove Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.