Blibli Berbagi Enam Tips Membeli Smartphone, Jangan Salah Pilih

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —Kebutuhan akan smartphone saat ini semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Setiap orang memiliki minimal satu smartphone bahkan lebih. Untuk yang berencana membeli ponsel pintar apalagi untuk kategori handphone baru, maka harus mengetahui tips membeli smartphone. 

Ketika akan membeli ponsel pintar, agar tidak kebingungan memilihnya maka membutuhkan beberapa poin penting agar bisa mendapatkan produk terbaik. Misalnya berdasarkan merek hingga spesifikasi. 

Cara dan Tips Membeli Smartphone yang Bagus dan AmanUntuk Ada yang ingin beli smartphone melalui toko online maupun offline, maka terlebih dahulu harus mengetahui cara dan tips membeli gawai yang bagus dan aman.
Berikut beberapa cara yang dapat diterapkan. 


1. Sesuaikan Budget
Yang pertama, saat akan beli HP baru baik  toko online maupun offline maka harus disesuaikan dulu dengan budget. Sangat penting untuk mengetahui budget sebelum membeli smartphone. Ini memudahkan untuk mendapatkan smartphone yang cocok sesuai dengan kantong.

Ketika memiliki budget yang minim, tidak perlu khawatir dan kecewa. Karena saat ini sudah banyak HP murah dengan harga satu jutaan bisa mencoba membeli produk smartphone dari merek realme. Produk smartphone ini, dikenal memiliki banyak tipe handphone dengan harga yang sangat terjangkau tetapi punya spesifikasi bagus. 

Smartphone dari brand ini bisa dapatkan dengan mudah salah satunya melalui marketplace Blibli. 


2. Pilih Smartphone dengan Baterai Jumbo.

Saat ini, tidak susah untuk menemukan smartphone dengan spesifikasi baterai yang cukup besar. Bahkan untuk smartphone dengan harga 2 jutaan keluaran terbaru, sudah bisa mendapatkan kapasitas baterai 4000 mAh keatas. 

Semakin besar daya baterainya, maka semakin awet pula ketahanan smartphone untuk penggunaan sehari-hari. Terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga tidak perlu membawa powerbank untuk cadangan baterai.
Selain baterainya yang besar, perhatikan pula apakah smartphone tersebut dibekali dengan fasilitas pengisian daya cepat. Fasilitas fast charging, sangat fleksibel karena bisa mengisi baterai lebih cepat terisi penuh tanpa harus menunggu berlama-lama. Sehingga handphone juga lebih cepat untuk digunakan dengan baterai penuh.  

Baca juga ini :  ‎Lagi, Borneo FC Amankan Mantan Pemain Arema FC

3. Perhatikan Kapasitas Memori.

Tips berikutnya adalah harus memperhatikan bagaimana kapasitas memori. Memori penyimpanan merupakan hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum membeli smartphone. Untuk memori penyimpanan sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Bisa memilih memori handphone yang besar, jika memang suka menyimpan berbagai koleksi video dan foto. Atau jika memiliki banyak aplikasi game, tentu akan membutuhkan memori yang terbilang besar.

Kapasitas memori, biasanya mempengaruhi performa dari handphone. Performa handphone dapat menurun jika memaksakan menyimpan banyak file padahal kapasitas memori sedikit. 
Bagi yang ingin memilih smartphone, maka bisa memilih kapasitas memori lebih dari 64 GB. Apalagi bagi yang menggunakan banyak aplikasi dengan kebutuhan ruang penyimpanan yang besar.


4. Chipset Untuk Mendukung Performa Smartphone.

Tidak dapat dipungkiri semakin bagus chipset yang dimiliki oleh sebuah smartphone maka semakin meningkat pula performanya. Terlebih jika  memilih smartphone di kategori HP untuk gaming. 

Selain untuk kebutuhan gaming, chipset yang bagus dapat mempermudah  memiliki mobilitas tinggi. Sehingga saat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan smartphone akan tetap cepat melakukannya tanpa gangguan.
Namun, biasanya untuk chipset yang bagus biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Setidaknya jika tidak memiliki budget lebih dan ingin smartphone dengan chipset bagus, maka bisa memilih smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon.


5. Perhatikan Bagian Kamera.

Hal yang tidak kalah penting saat beli smartphone, tentu saja bagian kameranya. Terutama bagi yang suka menggunakannya untuk membidik foto dan video, bisa pilih handphone dengan kamera yang menawarkan berbagai fitur terbaik dalam menunjang fotografi. 

Misalnya bisa memilih smartphone dengan sensor kamera yang cukup bagus. Saat ini, smartphone kategori mid end juga sudah menawarkan sensor kamera yang terbilang bagus. Perhatikan pula bukaan kamera pada smartphone yang dipilih. 

Baca juga ini :  Klaster Keluarga Menonjol, Satgas Minta Orangtua Ajarkan Anak Prokes

Semakin lebar bukaan lensanya maka foto di ruangan yang minim cahaya akan semakin terang. Lalu jika seseorang yang suka selfie, maka sebaiknya pilih smartphone dengan kamera depan yang bagus dan mendukung fitur beauty mode. 

6. Ketahui Waktu Tepat Beli Smartphone.

Orang bijak adalah orang yang tahu kapan harus menggunakan atau mengeluarkan uangnya dalam jumlah banyak. Apabila ingin berganti smartphone hindari waktu membeli ketika baru dirilis di pasaran. 

Jika membeli di waktu tersebut tentu saja harga yang ditawarkan terbilang mahal. Sebaiknya beli setelah smartphone tersebut beberapa bulan setelahnya. Hal ini untuk membantu  mendapatkan harga yang sedikit lebih murah. 
Setidaknya harus menunggu enam bulan, sejak smartphone keluaran terbaru yang incar tersebut dijual di pasaran. 

Saat membeli smartphone apalagi di toko online,  harus pilih toko yang terpercaya agar tidak tertipu. Apalagi jika  membeli handphone di toko online pada sosial media, dimana sangat rentan terjadinya penipuan. Akan lebih aman jika membeli pada marketplace terpercaya. 

Itu tadi beberapa tips membeli smartphone yang perlu diketahui. Bagi yang sedang mencari merek smartphone tertentu, bisa memilih Blibli sebagai tempat untuk mendapatkan smartphone dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau. Blibli memungkinkan untuk mendapatkan diskon saat pembelian smartphone pada semua merek smartphone tanpa terkecuali. Diskonnya juga tidak tanggung-tanggung yakni hingga 50 persen.

Dimana lagi, bisa mendapatkan diskon sebesar itu untuk pembelian smartphone jika bukan di Blibli. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.