Desak Walikota dan DPRD Tolak Ormas FPI Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ratusan orang yang berasal dari Aliansi Pemuda-Pemuda Balikpapan dan masyarakat Balikpapan kembali menggelar aksi demonstrasi di depan kantor pemerintah kota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Kamis pagi (2/22017).

Massa mendesak Wali kota dan ketua DPRD kota Balikpapan agar menolak keberadaan ormas- ormas anarkis memecah NKRI dan Pancasila seperti FPI.

” Kami minta kepada Bapak Walikota anarkis dan memecah NKRI,” tandas Gabril seorang kordinator demo diatas truk yang parkir di pintu masuk pemkot dengan speaker, (2/2/2017) .

Pendemo juga meneriakan tangkap Rizieq. Karena saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sekarang ini Rizieq Shihab jadi tersangka. Ini menandakan bahwa dia bukan contoh yg baik sebagai warga negara,” sambungnya

Menurutnya kehadiran FPI di Balikpapan tidak mencerminkan sebagai organisasi masyarakat yang memenuhi syarat cinta damai dan menjaga kondisi kota.

” FPI coba menghancurkan anak bangsa dan yang telah mencoba memecah NKRI. Beliau bukan contoh yang baik sebagai anak bangsa,” tandasnya.

Pendemo juga menegaskan siap menghadang setia kegiatan FPI di Balikpapan dan Kalimantan. ” Apakah kalian siap menolak FPI,” ujarnya dijawab siap oleh massa.

“Kalau ada FPI akan lakukan sweeping kemereka,” sambungnya.

Aksi demonstrasi ini menutup ruas jalan Jenderal Sudirman dari arah Imigrasi ke Pemkot sehingga dialihkan ke jalan Tanjung pura. Aksi ini dimulai sekitar pukul 10.40 Wita. Massa mendesak untuk bertemu dengan walikota. Sementara wali kota Rizal Effendi sedang bersama Dirjen Migas kegiatan pengaliran jargas Balikpapan di RU V.

” Kami tidak ingin diwakilkan. Harus walikota yang menemui kami,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wawali Balikpapan : Masyarakat Tak Perlu Takut Swab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.