Pedagang Sembako di Pasar Pandansari

Dinas Perdagangan Jamin Ketersedian Bahan Pokok Jelang Natal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dinas Perdagangan Kota Balikpapan menyatakan permintaan bahan pokok oleh masyarakat stabil di tengah pandemi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman mengatakan, keadaan tersebut disebabkan oleh ketersediaan bahan pokok yang terjaga.

“Kecuali permintaan terhadap komoditas pakaian dan aksesoris,” ujar Arzaedi Rachman usai dikonfirmasi awak media, Minggu (13/12/2020).

Arzaedi menuturkan, terjadi penurunan permintaan untuk komoditas pakaian dan aksesoris hingga 50 persen di pasar tradisional.

“Karena kan sekarang orang lebih mengutamakan membeli bahan-bahan pokok,” tuturnya.

Pihaknya juga mendorong peningkatan ekonomi untuk menangkap peluang dunia digital atau pasar online. Dia menilai, para pelaku usaha perlu berinovasi di tengah keadaan pandemi seperti ini.

“Kami lakukan imbauan di media sosial dan pemasangan spanduk,” tuturnya.

Salah satu yang dilakukan adalah pemasangan spanduk atau menggunakan videotron di pasar-pasar yang mencantumkan nama komoditas dan harga sehingga pembeli dapat melihat harga yang ada di pasar.

Sementara itu, dia menjamin kebutuhan pokok tetap terjaga ditengah permintaan yang akan melonjak di saat hari besar, khususnya Natal dan Tahun Baru.

“Ketersediaan tersebut sudah kami cek. Yang penting masyarakat tidak panik, membeli sesuai kebutuhan saja,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Musnahkan 65 Kg Sabu dari China Senilai 97,5 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.