DP3 Ajak PHRI Laporkan Data Tingkat Konsumsi Di Hotel

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3) Balikpapan berharap peran serta dari Pengurus Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam hal melaporkan data jumlah konsumsi.

Kepala DP3 Balikpapan Sri Wahyuningsih mengatakan, Pengurus PHRI Balikpaan dimintai peran serta dalam hal kebutuhan pangan dimana ada dua yakni konsumsi rumah tangga dan konsumsi di luar rumah tangga seperti perhotelan, restoran, catering, UMKM pangan.

Untuk kebutuhan pangan agar pengurus PHRI menyampaikan datanya untuk aspek konsumsi luar rumah tangga. Contoh kebutuhan beras, cabai, bawang merah, putih, ayam ras, daging sapi, kedelai, telur.

“Kami berharap diberi tahu data keperluannya selama satu bulan,” ujar Sri Wahyuningsih, dalam penyusunan Prognosa Neraca Pangan, di hotel Platinum, Selasa (16/1/2024).

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Balikpapan Soegianto berharap agar pembangunan IKN bisa berlanjut, karena ini berkaitan dengan kunjungan tamu di hotel dan restoran yang trenya mulai naik signifikan.

“Kami dan para pengurus PHRI tentu berharap IKN berlanjut, mengingat manfaatnya juga banyak bagi Kota Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Salurkan BLT Dana Desa, Rp 900 Ribu per Tiga Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.