Pelatih Persewar Waropen Elie Eiboy

Elie Eiboy Akui Persiba Bermain Lebih Baik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persewar Waropen Elie Eiboy mengucapkan, selamat untuk tuan rumah Persiba Balikpapan yang berhasil meraih tiga poin. Karena mampu mengusai selama 90 menit pertandingan.

“Balikpapan bagus main luar biasa dan babak kedua 10 menit terakhir dia kuasai lapangan. Jadi kita harus akui Balikpapan main bagus,” ujar Elie Eiboy.

Menurutnya, fisik pemainnya yang drop khususnya dibabak kedua yang mampu dimanfaatkan Beruang Madu. Bahkan dalam pertandingan tersebut, Mutiara Bakau dipaksa Persiba bermain bertahan. Meskipun gol yang dicetak Persiba melalui titik putih.  

“Itu harus kita benahi lagi dan babak kedua kita tidak bisa mengimbangi Balikpapan. Mereka bermain sangat bagus, selamat buat Balikpapan,” ujarnya

Meski kalah, namun mantan pemain timnas senior itu tak gusar. Tetap optimis lolos ke babak 8 besar. Mengingat tim Asal Papua itu masih memiliki lima laga kadang. Termasuk dua laga tunda yang juga bermain dikandang.

Kekalahan tersebut membuat posisi Mutiara Bakau terancam masuk zona degradasi. Karena memiliki poin yang sama dengan PSBS Biak yang berada di zona degrdasi dengan 15 poin. Hanya saja Persewar unggul selisih gol.

“Kita masih ada lima kali laga kandang, laga tunda juga masih ada. Kita masih optimis, Kalau kita rebut semua laga kandang kita poin 30 ,” ujarnya

“Kita juga masih ada laga menghadapi Martapura FC, Mitra Kukar FC, kalau kita ambil poin disana kan sama saja, kita juga masih ada PSBS Biak,”

Kata dia, memang persaingan putaran kedua semakin sengit, karena tim saling mengalahkan. Bahkan tidak ada jaminan tuan rumah selalu menang. Terbukti, Persatu Tuban dan Madura FC harus menalan pil pahit karena kalah dikandang.  

Baca juga ini :  Persiba Siap Curi Poin dari Tuan Rumah Persewar

“Tadi Madura FC saja bisa kalah dikandang, jadi semua dalam sepakbola ini bisa terjadi. Putaran kedua ini semua tim tamu bisa menang. Balikpapan bisa menang lawan Persis Solo,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.