Bima Sakti memimpin latihan timnas U-16

Gasak Singapura 9-0, Timnas U-16 Pimpin Klasemen Grup A Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF, setelah di babak penyisihan Grup A menang telak 9-0 atas Singapura di stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta pada Rabu (03/08/2022) malam.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim asuhan Bima Sakti itu memimpin klasemen Grup karena unggul selesih gol atas Vietnam,meskipun sama-sama mengantongi 6 poin dari dua kemenangan

Garuda muda mengoleksi 11 gol dan belum kemasukan dari dua laga. Sedangkan Vietnam mengoleksi 10 gol dan kemasukkan satu gol.

Dalam pertandingan tersebut, di babak pertama timnas bahkan sudah unggul  6-0. Kemudian pada babak kedua menambah 3 goi.

Gol pertama dicetak Nabil menit ke-3. Pada menit ke-17 kembali Nabil mencetak gol keduanya. Lalu Hanif membuat Indonesia unggul 3-0. Pada menit ke-29 Nabil mencetak hatrick

Pada menit ke-35 Hanif mencetak gol keduanya sehingg Indonesia unggul 5-0.  Dua menit jelang turun minum Kafiatur membuat Indonesia unggul 6-0.

Di babak kedua, timnas kembali menguasai permainan dan memaksa Singapura bertahan, Namun gol baru tercipta pada menit ke-59 melalui Riski.

Kemudian pada menit ke-79 Marifat membuat Indonesia unggul 8-0 dan di injury time Krisna menutup pesta gol Indonesia atas Singapura dengan skor 9-0.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia hanya butuh hasil imbang di laga terakhir menghadapi Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal. Karena unggul selisih gol.

Pada Piala AFF U-16 kali ini dari tiga grup hanya juara grup yang lolos ke semifinal dan runner up terbaik Jika juara grup, Indonesia akan menghadapi jura grup C.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gerakan Coklit Serentak, Walikota Jadi Calon Pemilih Pertama yang Didata

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.