Home / iniFLASH / Hari Ini Ada Penambahan 15 PDP di Kaltim, Ini Riwayatnya
Ilustrasi (radar tegal)

Hari Ini Ada Penambahan 15 PDP di Kaltim, Ini Riwayatnya

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Dari rilis Pemerintah Provinsi Kaltim, selain ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh virus corona atau covid-19 di Kaltim, namun ada penambahan 15 pasien dalam pengawasan (PDP) yang baru, Rabu (15/04).

“Untuk PDP ada penambahan sebanyak 15 orang, sehingga total PDP hari ini 291 0rang,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak.

Dia mengatakan, 15 orang penambahan PDP yang baru tersebut, masing-masing berasal dari yakni, Kabupaten Kutai kertanegara (Kukar) 6 orang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 7 orang dan Kota Samarinda 2 orang.

Untuk 7 orang PDP dari Kutim yakni perempuan 35 tahun, merupakan orang yang melakukan perjalanan dari Banjarmasin dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas dan juga nnyeri tenggorokan, dirawat di rumah sakit Kudungga Sangatta.

Laki-laki 55 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk dan hasil rapid test reaktif (positif) dirawat di rumah sakit Kudungga Sangatta.

Laki-laki 52 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek serta hasil rapid test juga reaktif dan saat ini dirawat di rumah sakit Kudungga Sangatta.

Wanita 25 tahun dan 23 tahun, serta laki-laki 26 tahun, merupakan kontak erat dengan laki-laki 52 tahun pelaku perjalanan dari Gowa. Ketiganya memiliki keluhan batuk serta hasil rapid test juga reaktif. Saat ini dirawat di rumah sakit Kudungga Sangatta.

Laki-laki 51 tahun, merupakan PDP yang ditetapkan tim medis rumah sakit AM Parikesit Tenggarong  degan keluhan demam batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas serta memiliki gambaran pneumonia. Dirawat di rumah sakit AM Parikesit.

Kemudian 6 orang PDP dari Kukar yakni, laki-laki 48 tahun dan 75 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan serta memiliki gambaran bronchitis, dirawat di rumah sakit AM Parikesit.

Laki-laki 21 tahun ditetapkan PDP oleh tim medis rumah sakit Abadi Samboja dengan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan serta mimiliki gambaran bronchitis dan dirawat di rumah sakit Abadi Samboja.

Laki-laki 37 tahun, merupakan PDP  yang ditetapkan rumah sakit AM Parikesit dengan keluhan demam, sakit tengorokan dan memiliki gambaran bronhitis dirawat di rumah sakit AM Parikesit

Wanita 31 tahun ditetapkan PDP oleh tim medis rumah sakit AM Parikesit dengan keluhan demam batuk, sakit tenggorokan serta memiliki gambaran bronchitis dan dirawat di rumah sakit AM Parikesit.

Wanita 47 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jember, tiba di Kukar pada 1 April 2020 dirawat di rumah sakit AM Parikesit dengan keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas dan ada gambaran pneumonia.

“Sudah dilakukan swab, namun pada 14 April kemarin sore yang bersangkutan meninggal,” ujarnya.

Lalu 2 orang PDP dari Kota Samarinda yakni laki-laki yang dilaporkan PDP dari rumah sakit Abdul Wahab Syahrani dengan keluhan demam batuk, sesak nafas serta memilik penyakit penyerta diabetes dan jantung.

Wanita 30 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta, tidak memiliki keluhan, namun hasil rapid test reaktif dan saat ini dirawat di rumah sakit Abdul Moeis Samarinda.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.